Sukses

Dipuji Sebagai Aktor Berbakat, Ini Deretan Drakor Im Siwan yang Populer

Kemampuan Im Siwan memerankan tokoh Jang Byeong Tae yang polos dan lugu dipuji oleh para pecinta K-drama. Sebelumnya, Im Siwan dikenal sebagai aktor Korea Selatan yang serba bisa karena dapat memerankan berbagai macam karakter dari berbagai genre.

Liputan6.com, Yogyakarta - Im Siwan menjadi perhatian publik setelah berperan dalam drama Boyhood. Dalam drama Korea yang dirilis 24 November 2023 lalu, Im Siwan berperan sebagai karakter utama bernama Jang Byeong Tae.

Jang Byung Tae seorang anak kecil dan lemah yang tinggal di Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan. Jang Byung Tae berada di peringkat terbawah dalam tangga sosial sekolah.

Kemampuan Im Siwan memerankan tokoh Jang Byeong Tae yang polos dan lugu dipuji oleh para pecinta K-drama. Sebelumnya, Im Siwan dikenal sebagai aktor Korea Selatan yang serba bisa karena dapat memerankan berbagai macam karakter dari berbagai genre.

Ia bahkan mendapatkan banyak penghargaan atas kariernya di dunia peran. Berikut drakor Im Siwan

1. Run On (2020)

Run On menjadi salah satu drakor romantis yang dibintangi Im Siwan. Drakor Run On menampilkan Im Si Wan dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama.

Im Siwan berperan sebagai Ki Sun Gyeom, mantan pelari cepat di timnas Korea Selatan. Karena suatu kasus, ia berhenti dari olahraga tersebut.

Usai kejadian itu, Sun Gyeom memilih membuka kantor agensi olahraga sendiri. Sementara itu, Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) adalah seorang penerjemah subtitle film.

Suatu ketika, Mi Joo bertemu dengan Sun Gyeom secara tak sengaja.Sejak pertemuan itu, Mi Joo yakin kalau dirinya ditakdirkan dengan Sun Gyeom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emergency Declaration (2022)

2. Emergency Declaration (2022)

Dalam Emergency Declaration, Im Si Wan berperan sebagai detektif yang menyelidiki dugaan terorisme dalam film Korea Emergency Declaration (2022). Film Korea terbaru yang menceritakan teror di dalam pesawat.

Teror kali ini tidak menggunakan senjata api atau senjata tajam, melainkan dengan virus yang disebar di antara penumpang. Im Si Wan berperan sebagai vilain dalam serial ini.

Ia memerankan tokoh Ryu Jin Seok merupakan penumpang misterius yang memiliki misi tersendiri dalam pesawat tersebut. Ia mengincar anak Jae-hyuk demi memastikan misi pribadinya berjalan lancar.

3. Tracer (2022)

Drama Korea ini menjadi ajang reuni Im Siwan dan Ah Sung Yang. Keduanya pernah membintangi film A Melody to Remember.

Dalam drakor Tracer, Im Siwan berperan sebagai Hwang Dong Joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Sebelum menjadi manajer tim Biro Investigasi Kantor Regional Seoul, dia adalah akuntan top industri yang mengelola dana rahasia perusahaan besar.

Dia bekerja keras untuk melacak uang yang disembunyikan dari kantor pelayanan pajak. Serial Tracer merupakan drama MBC pertama Im Siwan dalam lima tahun setelah perannya dalam drama The King Loves yang tayang pada 2017.

 

3 dari 3 halaman

Summer Strike (2022)

4. Summer Strike (2022)

Summer Strike merupakan drama Korea bergenre slice of life yang dapat disaksikan di VIU. Drama tayang pada November 2022 ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul Amugeotdo Hago Sibji Adda karya Joo Young Hyun yang diterbitkan pada 3 April 2022.

Dalam serial ini Im Siwan berperan sebagai seorang laki-laki bernama Ahn Dae Bom. Ia adalah seorang pustakawan di Perpusatakaan Angok yang ternyata memiliki permasalahan hidup yang sama dengannya.

Dae Bom kemudian jatuh cinta Lee Yeo Reum (Seolhyun).

5. Squid Game Season 2 (2024)

Im Siwan dikabarkan akan membintangi serial Netflix populer Squid Game musim kedua. Namanya disebut-sebut akan ikut beradu akting dengan Lee Jung-jae dan Lee Byung-hun untuk musim terbaru drama Korea hit tersebut.

Dalam trailer yang diunggah Netflix, Im Siwan memilih untuk memencet tombol warna hijau ketimbang tombol warna merah. Penggemar menduga mereka akan menjadi kontestan permainan bertahan hidup dan memakai seragam hijau.

Pasalnya, tombol merah identik dengan warna seragam petugas permainan bertahan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini