Sukses

Tetap Menyenangkan, Ini Ide Liburan Saat Musim Hujan

Meski telah memasuki musim hujan, acara liburan bersama keluarga maupun teman tidak perlu dibatalkan. Ada berbagai destinasi wisata yang tetap menyenangkan meski dikunjungi saat musim hujan. Berikut beberapa ide liburan saat musim hujan

Liputan6.com, Yogyakarta - Berlibur saat cuaca esktrem terdengar sulit dilakukan dan terkesan tidak menyenangkan. Meski demikian, musim tak menjadi penghalang untuk tetap bisa berwisata.

Meski telah memasuki musim hujan, acara liburan bersama keluarga maupun teman tidak perlu dibatalkan. Ada berbagai destinasi wisata yang tetap menyenangkan meski dikunjungi saat musim hujan. Berikut beberapa ide liburan saat musim hujan:

1. Pemandian air panas

Berkunjung ke pemandian air panas sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur sambil merilekskan tubuh di musim hujan. Untuk menghindari cuaca ekstrem, kamu bisa memilih pemandian air panas indoor.

Pilihan liburan ini tetap menyenangkan jika dilakukan sendiri maupun bersama orang lain. Setelah berendam air panas, kamu bisa melanjutkannya dengan menyantap makanan hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum

2. Museum

Berlibur sambil menambah wawasan juga tetap bisa dilakukan di musim hujan. Salah satu destinasi yang bisa dijadikan pilihan adalah museum. Berkunjung ke museum bersama keluarga, teman, maupun anak-anak akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

3. Pameran Seni

Selain museum, kamu juga bisa berkunjung ke pameran seni yang biasanya digelar di dalam ruangan. Bagi pencinta seni, agenda semacam ini tentu tidak boleh terlewatkan. Sambil menikmati suara hujan, kamu juga bisa mengamati lukisan, menyaksikan sendratari, menonton konser, hingga berpartisipasi dalam seminar kesenian.

4. Wahana Bermain Indoor

Saat ini, banyak tempat yang telah menyediakan wahana bermain (playground) di dalam ruangan. Meski sedang hujan, anak-anak pun tetap bisa bermain dengan bebas.

Wahana bermain indoor pun tak kalah dengan wahana bermain outdoor. Dengan fasilitas lengkap, anak-anak akan betah berlama-lama menikmati aneka permainan yang tersedia.

5. Berburu kuliner malam

Menghabiskan malam sekaligus berburu kuliner bisa menjadi pilihan liburan saat musim hujan. Kamu bisa memilih menu berkuah yang hangat.

Menyantap makanan berkuah dalam keadaan hangat dapat membuat perut dan tubuh terasa lebih nyaman. Dengan begitu, dinginnya malam di musim hujan tidak akan terlalu terasa.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini