Sukses

Rockstar Game Rilis Trailer GTA 6 Tampilkan Karakter Utama Wanita, Ini Sosoknya

Rockstar Game telah resmi merilis trailer baru untuk game GTA 6. Terdapat karakter wanita yang disebut-sebut akan menjadi karakter utama.

Liputan6.com, Bandung - Pengembang gim asal Amerika Serikat Rockstar Games telah resmi merilis trailer terbaru untuk permainan Grand Theft Auto 6 atau GTA 6/GTA VI. Sebelumnya, Instagram resmi dari Rockstar Game telah mengumumkan bahwa trailer tersebut akan dirilis di kanal YouTube mereka.

Watch Trailer 1 on YouTube Tuesday, December 5 at 9AM  ET youtube.com/rockstargames,” tulis akun @rockstargaames.

Trailer dari GTA 6 sendiri akan dirilis pada Selasa, 5 Desember 2023 pukul 21.00 WIB malam. Namun, ternyata trailer tersebut dibocorkan lewat media sosial X terlebih dahulu sekitar pukul 06.00 WIB.

Alhasil, pihak Rockstar pun akhirnya merilis trailer mereka lebih awal di kanal YouTube resmi mereka. Trailer berdurasi 1 menit 30 detik tersebut telah disaksikan oleh 32 juta lebih pengguna YouTube.

Kolom komentar di video tersebut mulai dipenuhi dengan para penggemar GTA yang sudah lama menantikan kehadiran gim terbarunya. Melalui trailer tersebut, gim GTA 6 dijadwalkan rilis pada 2025 mendatang.

Sementara itu, Rockstar Game belum mengumumkan platform apa saja yang bisa memainkan GTA 6. Namun banyak yang tidak sabar menantikan game tersebut meski perilisannya di tahun 2025 mendatang.

Seneng bisa nabung buat GTA 6 dulu, Sedih karena harus nunggu ampe 2025 dulu,” kata @gungde_khrisna.

GTA 6 nunggu lagi sampe 2025,” kata @txtligainggris.

Finally, nunggu dari sd sampe s1 akhirnya ada juga gta 6 wkwkwk,” tulis @_Areii_.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilkan Karakter Perempuan

Gim terbaru GTA 6 menampilkan salah satu karakter perempuan yang disebut-sebut akan menjadi karakter utama. Perempuan tersebut bernama Lucia dan pada menit pertama terlihat masuk penjara.

Karakter Lucia terlihat seperti karakter utama yang mendapatkan sorotan di sepanjang trailer. Selain itu, ada juga cuplikan-cuplikan lokasi GTA 6 yang terlihat berada di pantai yang dipenuhi oleh pengunjung.

Ada juga penampilan jalan layang di malam hari, gedung yang dilengkapi papan bertuliskan “Vice”, hingga suasana klub malam. Beberapa penggemar menduga jika game GTA 6 tersebut menandakan kotanya berada di Vice City.

Sesuai dengan bocoran-bocoran yang beredar di media sebelumnya dan disebut-sebut akan mirip dengan peta Vice City di seri GTA sebelumnya. Namun beberapa orang berpendapat dalam gim tersebut petanya akan jauh lebih luas.

3 dari 3 halaman

Sempat Bocor di Internet

Sebelumnya, beberapa bocoran terkait game GTA 6 sempat bocor di media sosial dan telah terjadi sejak lama. Bahkan beberapa cuplikan hingga screenshot dari tahap awal pengembangan beredar di internet.

Melansir dari BBC, kebocoran tersebut awalnya karena ada peretasan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekitar 90 video hingga screenshot game dari tahap awal pengembangan GTA 6 bocor di internet.

Pihak Rockstar Game juga sempat mengakui bahwa adanya kebocoran tersebut setelah terjadi akses ilegal terhadap informasi rahasia di sistem mereka. Pihaknya juga mengaku kecewa karena detail game yang bocor tersebut belum sempat diperkenalkan kepada publik.

“Kami sangat kecewa karena detail tentang game kami berikutnya dibagikan dengan cara ini. Kami akan segera memperbarui semuanya segera, dan tentu saja, akan memperkenalkannya dengan lebih benar, apabila sudah siap,” ujarnya.

Setelah trailer GTA 6 resmi dirilis Rockstar Game diketahui latar tempat Vice City akan menjadi kota yang menjadi perhatian. Bahkan kota tersebut jauh lebih modern dan menampilkan sejumlah karakter baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini