Sukses

Cha Eun-woo dan Sung Si-kyung Bakal Jadi Pembawa Acara Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta

Golden Disc Award merupakan acara penghargaan musik tahunan yang digelar untuk memberikan pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan. GDA kali pertama digelar pada 1986.

Liputan6.com, Yogyakarta - Golden Disc Award (GDA) telah merilis dua nama yang akan menjadi pembawa acara GDA ke-38 di Jakarta. Kedua nama tersebut adalah Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo.

Keduanya bukanlah nama baru di dunia musik Korea Selatan atau Kpop. Sung Si-kyung merupakan seorang penyanyi sekaligus pembawa acara, sementara Cha Eun-woo merupakan member boygrup ASTRO yang juga banyak bermain dalam drama Korea (drakor).

Sung Si-kyung juga telah beberapa kali menjadi pembawa acara GDA. Terhitung, GDA ke-38 di Jakarta akan menjadi kesempatan ke-8 baginya sebagai pembawa acara.

Selain GDA, ia juga telah menjadi pembawa acara di berbagai acara. Beberapa di antaranya adalah 2 Days & 1 Night, Witch Hunt, Duet Song Festival, Vocal War: God's Voice, Battle Trip, dan lainnya.

Berbeda dengan Sung Si-kyung, GDA ke-38 di Jakarta bakal menjadi kesempatan pertama bagi Cha Eun-woo untuk menjadi pembawa acara. Pada 2020, ia bersama grupnya hadir di GDA sebagai pemenang Best Performance Award.

Sebelum bergabung dengan ASTRO, Eun-woo sudah lebih dulu memulai debutnya menjadi aktor. Ia membintangi film My Brilliant Life yang tayang pada 2014.

Selanjutnya pada 2016, ia debut bersama ASTRO sebagai idol melalui lagu Hide & Seek dari album mini Spring Up. Hingga saat ini, anggota Geng '97 Line ini masih aktif sebagai aktor sekaligus idol.

Selain Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo, beberapa nama juga bakal diumumkan untuk menjadi pembawa acara di gelaran GDA 2024 ini. Nama-nama tersebut bakal diumumkan secara berkala melalui sosial media.

Golden Disc Award merupakan acara penghargaan musik tahunan yang digelar untuk memberikan pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan. GDA kali pertama digelar pada 1986.

Jakarta menjadi lokasi yang dipilih untuk gelaran GDA ke-38 di 2024. Golden Disc Awards 2024 akan diadakan di Jakarta International Stadium pada 6 Januari 2024.

 

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.