Sukses

TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tenggara Target Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tenggara, menargetkan kemenangan diatas 50 persen pada Pilpres 2024.

Liputan6.com, Kendari- Tim Pemenangan Daerah TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan menang satu putaran di Pilpres 2024. Diketahui, partai koalisi pendukung pasangan Ganjar-Mahfud yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. 

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sultra Andi Sumangerukka menyatakan, target kemenangan Ganjar-Mahfud di Sulawesi Tenggara akan dimaksimalkan selama 75 hari tersisa. Langkah ini, akan dimaksimalkan untuk merebut hati dan suara 1,8 juta pemilih di Sultra. 

"Kalau maunya saya, Ganjar-Mahfud bisa menang satu kali putaran di Sulawesi Tenggara," ujar Andi Sumangerukka, Kamis (30/11/2023).

Ketua DPW PPP Sultra ini menyatakan, dengan kesiapan komponen partai dirinya optimis Ganjar-Mahfud bisa menang diatas 50 persen perolehan suara. Sebab, selama ini kerja keras semua anggota partai koalisi di masyarakat benar-benar fokus terhadap hasil akhir Pilpres 2024.

"Intinya masa kampanye sudah kick off. Dengan pertemuan antar kader, kami harapkan semua konsisten tanpa ada sekat-sekat dalam memaksimalkan persiapan dan pelaksanaan Pilpres 2024," ujar Andi Sumangerukka. 

Di depan ratusan kader partai koalisi, mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini menyatakan, salah satu terobosan yang harus dilakukan kader yakni menciptakan tiga cara dan langkah jitu agar pasangan Ganjar-Mahfud merebut suara rakyat. 

Ketiga cara tersebut yakni populer, disukai dan dipilih. Dia mengakui, ketiga capres 2024 sudah populer. Sehingga, dia menyatakan, tugas kader saat ini memastikan agar pasangan Ganjar Mahfud bisa disukai dan dipilih masyarakat. 

Pihak Partai Perindo Sultra sebagai salah satu pengusung, menyatakan mendukung 100 persen kesepakatan dalam tubuh TPD Ganjar-Mahfud Sultra. Wakil Ketua Perindo Sultra, Tajuddin mengatakan, saat ini Ganjar-Mahfud sudah memiliki tempat tersendiri di hati sebagian besar pemilih di Sultra. 

"Momen Pilpres 2024 sebagai ajang pembuktian keseriusan Perindo untuk mengusung Ganjar," Kata Tajuddin. 

Kata dia, langkah Perindo sudah cukup terstruktur dalam menyusun program dan strategi kemenangan pasangan nomor 3. Namun, semua cara ini tetap terkoordinasi dengan TPD Ganjar-Mahfud Sulawesi Tenggara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.