Sukses

Hujan Seharian, Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam Banjir

Intensitas hujan sangat deras sehingga atap ruang tunggu Bandara Hang Nadim bocor.

Liputan6.com, Batam - Hujan angin dan petir di Kota Batam sejak dini hari membuat sebagian wilayah perumahan di Kota Batam dilanda banjir. Ruang tunggu Bandara Hang Nadim gate A7 dan A8 juga ikut kebanjiran.

Corporate Communication dan Stake Holder  Otoritas Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim, Muhammad Badrudin membenarkan kejadian ini.

"Intensitas hujan yang sangat tinggi di Batam berdampak pada beberapa fasilitas dan area di Bandara Internasional Hang Nadim, " kata Muhammad Badrudin.

Badrudin menyampaikan bahwa fasilitas dan area terdampak merupakan area yang sedang dalam proses kontruksi renovasi terminal 1. Manajemen BIB langsung mengosongkan ruang tunggu A7.

"Saat ini manajemen BIB telah fokus memulihkan area dan fasilitas terdampak demi kenyamanan penumpang," kata Badrudin.

Informasi petugas salah satu maskapai penerbangan melalui pesan singkatnya menyebut bahwa banjir yang terjadi di ruang tunggu A7 dan A8 disebabkan atap bocor sehingg plafon ikut jebol.

"Izin mba/mas A7 & A8 JEBOL Plafon bandara, nggak bisa ke area banjir, komputer kena air," tulisnya melalui aplikasi pesan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini