Sukses

Daftar Lengkap Pemenang 10 Kategori SCTV Awards 2023

Acara penghargaan SCTV Awards 2023 telah sukses digelar pada Rabu (22/11/2023) malam. Berikut ini adalah daftar lengkap para pemenangnya.

Liputan6.com, Bandung - Acara penghargaan bergengsi SCTV Awards 2023 telah sukses digelar pada Rabu (22/11/2023) malam. Acara ini dilaksanakan di Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam acara ini terdapat artis-artis ternama Tanah Air termasuk dengan penampilan para musisi papan atas seperti Lyodra, Lesti, Padi Reborn, Cakra Khan, hingga Christie. Bahkan para musisi tersebut juga turut melakukan kolaborasi menarik dalam acara tersebut.

Misalnya saja grup Padi Reborn melakukan kolaborasi menarik dengan Lesti Kejora yang membuat heboh warganet. Bahkan Padi Reborn juga mengungkapkan rasa kagumnya dengan suara khas dari Lesti Kejora.

Sementara itu, beberapa artis papan atas juga terlihat menghadiri acara tersebut seperti Syifa Hadju, Raffi Ahmad, Ruben Onsu, hingga Cut Syifa. Bintang sinetron ternama Indonesia juga terpantau hadir terutama aktor-aktor yang masuk dalam daftar nominasi tersebut.

Acara penghargaan SCTV Awards 2023 dibuat untuk menghargai para insan pertelevisian terbaik di Indonesia atas partisipasinya dalam memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat. Terdapat sekitar 10 kategori nominasi yang tersedia dalam acara tahun ini dengan tema besar “The Dramatic World of SCTV Awards”.

Di antaranya nominasi-nominasi tersebut di antaranya nominasi Sinetron Paling Ngetop, Aktor Utama Paling Ngetop, Aktris Utama Paling Ngetop, FTV Paling Ngetop, Artis Paling Sosmed, Presenter Paling Ngetop, Iklan Paling Ngetop, Aktor Pendamping Paling Ngetop, Aktris Pendamping Paling Ngetop, Soundtrack Sinetron Paling Ngetop, hingga Aktor Aktris Anak Paling Ngetop.

Melansir dari unggahan SCTV, satu bulan yang lalu voting nominasi tersebut dilaksanakan melalui media sosia. Di antaranya melalui Instagram, Facebook, X, hingga aplikasi Vidio. Voting tersebut juga hanya bisa dilakukan menggunakan satu akun saja untuk menghitung satu kali vote.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pemenang

Berikut ini adalah daftar pemenang SCTV Awards 2023:

1. Sinetron Paling Ngetop - “Takdir Cinta yang Kupilih”

Melalui acara penghargaan SCTV Awards 2023 semalam kategori “Sinetron Paling Ngetop” berhasil dimenangkan oleh sinetron “Takdir Cinta yang Kupilih”. Sinetron ini berhasil mengalahkan beberapa judul sinetron berikut ini:

  • Bidadari Surgamu
  • Cinta Setelah Cinta
  • Di Antara Dua Cinta
  • Dia yang Kau Pilih

2. Aktor Utama Paling Ngetop - Randy Pangalila

Aktor Randy Pangalila berhasil menjuarai nominasi “Aktor Paling Ngetop” dan mengalahkan beberapa nama aktor ternama Indonesia lainnya. Seperti aktor Rizky Nazar, Rey Bong, Rangga Azof, hingga Antonio Blanco Jr.

3. Aktris Utama Paling Ngetop - Cut Syifa

Cut Syifa berhasil meraih juara dalam nominasi “Aktris Utama Paling Ngetop” di SCTV Awards 2023. Diketahui Cut Syifa berhasil menang dari artis-artis lainnya seperti Zoe Abbas Jackson, Salshabilla Adriani, Anggika Bolsterli, dan Alisia Rininta.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Aktor Aktris Anak Paling Ngetop - Darren Ronaldy

Nominasi “Aktor Aktris Anak Paling Ngetop” di SCTV Awards 2023 berhasil jatuh kepada aktor Darren Ronaldy. Darren berhasil mengalahkan aktor dan aktris anak lainnya seperti Azalea Iskandar, Ciara Nadine Brosnan, Fatimah Az Zahra, dan Krishna Keitaro.

5. Aktor Pendamping Paling Ngetop - Bryan McKenzie

Aktor Bryan McKenzie ternyata berhasil meraih juara dalam nominasi “Aktor Pendamping Paling Ngetop”. Ia berhasil mengungguli aktor-aktor lainnya seperti Jonathan Frizzy, Lavicky Nicholas, Miller Khan, dan Rassya Hidayah.

6. Aktris Pendamping Paling Ngetop - Syifa Hadju

Artis papan atas Syifa Hadju ternyata berhasil meraih juara dalam nominasi “Aktris Pendamping Paling Ngetop. Diketahui Syifa menang dari daftar artis seperti Afifah Ifah’nda, Aqeela Calista, Dinda Kirana, hingga Dosma Hazenbosch.

7. Presenter Paling Ngetop - Raffi Ahmad

Presenter dan artis Raffi Ahmad berhasil menjuarai kategori “Presenter Paling Ngetop” dalam acara SCTV Awards 2023. Diketahui Raffi Ahmad lebih unggul dari presenter top lainnya seperti Nagita Slavina, Ruben Onsu, Ben Kasyafani, hingga Natascha Germania.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

8. FTV Paling Ngetop - “Cewek ke-33 Makin Bikin Jatuh Cinta”

FTV “Cewek ke-33 Makin Bikin Jatuh Cinta” berhasil menjadi FTV yang meraih juara dalam acara SCTV Awards 2023. FTV ini berhasil mengalahkan beberapa judul populer lainnya seperti berikut:

  • Aku Bukan Anak Adopsi
  • Cantik-Cantik Ora Ngapak Ora Kepenak
  • Cinta Babe Angels Ber 33
  • Salfok Sama Neng Domba Satu Ini

9. Soundtrack Sinetron Paling Ngetop - “Mesin Waktu untuk Takdir Cinta yang Kupilih”

Lagu yang dinyanyikan oleh Budi Doremi bertajuk “Mesin Waktu” merupakan soundtrack dari sinetron “Takdir Cinta yang Kupilih”. Lagu ini berhasil menjadi juara untuk kategori “Soundtrack Sinetron Paling Ngetop” di SCTV Awards 2023.

10. Iklan Paling Ngetop - Indomie - Indomie NPL Ramen Series

Nominasi Iklan Paling Ngetop berhasil dimenangkan oleh iklan Indomie bertajuk “Indomie NPL Ramen Series”. Iklan ini berhasil mengalahkan empat iklan ternama lainnya dalam acara SCTV Awards.

11. Artis Paling Sosmed - Cut Syifa

Kategori “Artis Paling Sosmed” merupakan kategori spesial dalam acara SCTV Awards 2023. Adapun pemenang dari kategori ini adalah artis Cut Syifa dan membuatnya membawa dua piala sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini