Sukses

Seunghan RIIZE Putuskan Hiatus, Usai Foto dan Video Pribadinya Jadi Kontroversi

Seunghan RIIZE saat ini dikabarkan hiatus setelah beredar video dan foto kontroversi sebelum dia debut.

Liputan6.com, Bandung - Pada Jumat (17/11/2023) sebuah video dari salah satu personel RIIZE bernama Seunghan beredar di media sosial. Diketahui video tersebut adalah video Seunghan sebelum debut dan terlihat tengah merokok di jalanan.

Awalnya video yang beredar tersebut diunggah di media sosial X dan video tersebut segera dihapus. Adapun para warganet yang sudah melihat video tersebut telah mengambil foto dan video tersebut dan dibagikan ke komunitas online lainnya.

Sejak saat itu, warganet khususnya para K-Popers mulai heboh membahas video yang beredar tersebut. Sebelumnya, Seunghan juga sempat terlibat kontroversi serupa karena bocornya foto dirinya dengan seorang wanita diduga mantan pacar di sebuah hotel pada Agustus lalu.

Diketahui saat ini pihak agensi RIIZE yaitu SM Entertainment kemudian membagikan pengumuman terkait penangguhan aktivitas Seunghan dari RIIZE. Kabar tersebut dibagikan pada Rabu (22/11/2023) setelah munculnya kontroversi baru tersebut.

Keputusan penangguhan aktivitas atau hiatus dari Seunghan RIIZE adalah keputusan yang dipilih olehnya. Sehingga, pihak agensi memilih untuk menghormati pilihannya mengingat hal tersebut keputusan yang dibuat oleh Seunghan.

"Seunghan merasakan beban dan tanggung jawab dan setelah mempertimbangkan secara mendalam, dia membuat pilihan terbaik untuk tim. Ia menyatakan niatnya untuk menghentikan aktivitasnya. Kami menghormati pendapatnya dan memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu," ujar SM Entertainment mengutip dari Allkpop.

Selain itu, pihak SM Entertainment menyebutkan saat ini Seunghan dengan tulus meminta maaf. Dia juga akan merefleksikan kekecewaan serta kebingungan yang dialami oleh tim, para personel, dan penggemar.

"Seunghan dengan tulus meminta maaf dan merefleksikan kekecewaan dan kebingungan yang dialami tim dan anggota serta penggemar karena masalah yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya,” ujarnya.

Pihak agensi juga meminta maaf kepada para penggemar karena munculnya kontroversi tersebut. Serta akan melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi setempat terutama untuk mengetahui orang yang menyebarkan foto dan video tersebut.

"Kami merasa bertanggung jawab besar karena lalai dalam mengelola artis kami bahkan sebelumnya, debut mereka kami meminta maaf sekali lagi kepada penggemar kami," kata SM Entertainment.

"Kami berencana untuk mengajukan keluhan ke kantor polisi setempat, kami telah mengumpulkan sejumlah besar bukti dan mengidentifikasi orang yang membocorkan dan menyebarkan informasi tersebut tanpa izin," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seunghan Tulis Surat Permintaan Maaf

Setelah munculnya kontroversi yang kedua Seunghan RIIZE kemudian menulis sebuah surat permintaaan maaf pada Rabu (22/11/2023). Melalui surat tersebut Seunghan meminta maaf atas tindakannya pada masa lalu yang menyakiti penggemar, orang sekitar, dan para personel RIIZE yang lain.

"Halo, aku Seunghan. Pertama-tama, aku ingin meminta maaf. Aku tahu betul bahwa tindakan gegabahku di masa lalu telah menyakiti banyak orang sekarang. Aku benar-benar merenungkan diriku sendiri. Aku ingin meminta maaf kepada para penggemar dan anggota RIIZE yang mendukungku,” tulisnya.

Melalui surat tersebut Seunghan juga mengungkapkan bahwa saat ini dia ingin merenungkan dirinya sendiri. Dia menilai bahwa kejadian tersebut menyebabkan terlalu banyak kerusakan.

"Aku sangat merenungkan diriku sendiri karena menurutku aku telah menyebabkan terlalu banyak kerusakan pada saat aku harus bekerja lebih keras dari sebelumnya dan fokus lebih dari sebelumnya. Aku akan benar-benar merenungkan diriku sendiri sehingga aku bisa menjadi orang yang lebih baik. Sekali lagi saya ingin meminta maaf kepada para anggota, penggemar, dan staf," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

SM Entertainment Resmi Menghentikan Aktivitas Seunghan dengan RIIZE

Saat ini, Seunghan telah resmi diumumkan hiatus dari segala aktivitas oleh pihak agensinya yaitu SM Entertainment. Adapun mulai hari ini di media sosial Instagram RIIZE highlight yang memperlihatkan perkenalan Seunghan resmi telah dihapus.

Kemudian Seunghan juga tidak akan mengikuti aktivitas RIIZE selanjutnya dan grup tersebut akan tampil dengan enam personel saja. Di antaranya Shotaro, Seunghan, Sohee, Anton, Eunseok, dan Wonbin.

Diketahui aktivitas RIIZE sendiri saat ini mempunyai beberapa jadwal acara yang akan mereka hadiri. Mulai dari acara penghargaan seperti MAMA Awards, Melon Music Awards 2023, dan beberapa acara akhir tahun seperti SBS Gayo Daejeon 2023.

4 dari 4 halaman

Profil Seunghan RIIZE

Seunghan merupakan salah satu idol dari boy grup RIIZE dan mempunyai nama lengkap Hong Seunghan, dia lahir pada 2 Oktober 2003. Seunghan memiliki tinggi badan 178 cm dan mempunyai zodiak Libra.

Diketahui Seunghan berlatih sebagai trainee atau siswa pelatihan di SM Entertainment selama dua tahun setengah. Dia sering mendapatkan proposal audisi dari berbagai agensi ketika dia berada di tahun ketiga di sekolah menengah.

Namun dari tawaran audisi tersebut Seunghan memilih agensi SM Entertainment tanpa berpikir dua kali. Pria berusia 20 tahun tersebut menempuh pendidikan di Seoul Performing Arts High School.

Seunghan mempunyai sosok idola atau role model yang merupakan senior di agensinya yaitu D.O EXO. Dia juga mempunyai hobi berjalan-jalan dan bermain game olahraga online bernama FIFA Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini