Sukses

Kronologi Pria Lansia di Pemalang Tewas di Dalam Sumur

Sekitar pukul 16.00 WIB korban bersama tetangganya R bermaksud menyambung pipa pompa air pada sumur lantaran debit air di dalam sumur sedang surut

Liputan6.com, Pemalang - Polsek Ampelgading Polres Pemalang bersama tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Pemalang mengevakuasi seorang pria berinisial AL (72) warga Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading yang meninggal dunia ketika melakukan perbaikan sumur di rumahnya, Jumat (17/11/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB korban bersama tetangganya R bermaksud menyambung pipa pompa air pada sumur lantaran debit air di dalam sumur sedang surut.

"Awalnya R yang turun ke dalam sumur terlebih dahulu hingga kedalaman 4 meter, akan tetapi dikarenakan kurangnya oksigen, R tidak kuat dan memutuskan untuk naik kembali ke atas," kata Rusmanto.

Kemudian korban menggantikan R untuk turun ke dalam sumur. "Namun korban terlihat lemas sebelum sampai ke batas air, hingga akhirnya korban terjatuh ke dalam sumur," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Losari, diduga korban kekurangan oksigen, dan meninggal dunia saat masih berada di atas air.

"Petugas berhasil mengevakuasi korban sekira pukul 18.00 WIB," kata Kapolsek Ampelgading.

"Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.