Sukses

UNY Gelar Global Partnership Fair, Pasarkan Produk dan Layanan Unggulan

Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY menggelar Global Partnership Fair pada Rabu dan Kamis (8-9/11). Kegiatan ini memperlihatkan produk produk UNY dan kesempatan bagi masyarakat melihatnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - UNY akan menggelar Global Partnership Fair (Gloship Fair) yang berisi diskusi, showcase, talkshow, dan sharing session dengan para mitra pada Rabu-Kamis (8-9/11) di UNY. Wakil Rektor Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha UNY Margana mengatakan acara ini bertujuan mendorong terbangunnya jejaring kemitraan yang kuat antara UNY dan pihak-pihak lain untuk mewujudkan kolaborasi yang konkret. 

“Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk mempromosikan produk-produk penemuan penelitian, inovasi, dan berbagai layanan yang dapat ditawarkan UNY kepada mitra-mitra sebagai bentuk implementasi kerja sama,” papar Margana. 

Ketua Panitia Gloship Fair Darmono mengatakan acara ini untuk memfasilitasi pertemuan dan kemitraan antara berbagai pemangku kepentingan, yang meliputi perguruan tinggi, industri, organisasi nirlaba, pemerintah, media massa, sekolah, dan individu yang memiliki minat serupa. Harapannya dapat saling terhubung dan dapat terdukung upaya-upaya  dalam mencari solusi, mempromosikan keberlanjutan, dan mendukung pertumbuhan dan kemajuan yang bermanfaat bagi masyarakat global secara keseluruhan.

“Dalam acara ini dipromosikan pertukaran ide, pengalaman, dan praktik terbaik, serta didorong terjadinya kolaborasi konkret dalam rangka menciptakan perubahan positif,” ujarnya.

 Wakil Ketua Panitia UNY Gloship Fair Nunik Sugesti mengatakan acara ini terbagi menjadi dua bagian yaitu pameran dan diskusi. Menurutnya perguruan tinggi negeri dan swasta kategori Satker dan BLU, instansi pemerintah, sekolah, masyarakat umum, dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja serta media massa adalah sasaran dari kegiatan ini.

“Materi diskusi mengenai mengembangkan kolaborasi yang efektif dalam penelitian serta strategi kolaborasi global yang efektif untuk kemitraan berkelanjutan,” katanya. 

Selain itu ada talkshow bertema media sosial dan artificial intelligence guna penguatan kolaborasi berkelanjutan serta sharing session tentang strategi menghasilkan pendapatan untuk mendukung universitas. Masyarakat di DIY dan sekitarnya dapat menghadiri kegiatan ini dan melihat produk produk unggulan UNY dalam pameran di Auditorium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.