Sukses

Mitra Olahraga, Ini Rekomendasi Lapangan Badminton di Yogyakarta

Biaya sewa lapangan badminton per jam pun cukup beragam, dan biasanya dibagi antara waktu pagi, siang, dan malam. Waktu malam atau prime tim acap lebih malah ketimbang pagi atau siang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Olahraga badminton saat ini sedang banyak diminati berbagai kalangan, baik tua maupun muda rela merogoh kocek untuk olahraga ini. Meski hanya sebatas hobi bagi masyarakat awam, peralatan seperti raket hingga sepatu benar-benar sangat diperhatikan.

Bahkan, banyak dari penggemar tak lupa menonton tutorial cara bermain badminton melalui kanal YouTube. Konten-konten pemain amatir hingga pemain profesional marak juga di Tiktok dan Instagram, ini membuat badminton kian banyak dimainkan.

Tak hanya itu, di Yogyakarta misalnya, lapangan badminton tak pernah sepi. Jadwal setiap hari dan setiap jamnya selalu saja ada yang mengisi, entah dari klub, mahasiswa, penghobi, hingga pegawai kantoran.

Biaya sewa lapangan badminton per jam pun cukup beragam, dan biasanya dibagi antara waktu pagi, siang, dan malam. Waktu malam atau prime tim acap lebih malah ketimbang pagi atau siang.

Model lapangan atau GOR yang disewakan bahkan banyak yang telah memenuhi standar internasional, mulai dari lantai, net, hingga pencahayaan. Tentu untuk lapangan tersebut harganya lebih tinggi.

Menariknya lagi, GOR atau lapangan di perkampungan atau desa tak kalah sepi. Pemainnya tak hanya masyarakat di sekitar, melainkan orang-orangnya yang hobi jajal-jajal lapangan.

Berikut ini rekomendasi lapangan badminton Yogyakarta:

1. GOR Klebengan

Rekomendasi pertama adalah GOR Klebengan, lapangan sejuta umat bagi mahasiswa lantaran letaknya tak jauh dari kampus UNY dan UGM. GOR ini juga biasa digunakan untuk olahraga basket hingga hoki indoor.

GOR Klebengan ini dikelola langsung Pemkab Sleman, atau dibawah UPT Pengelola Stadion Maguwoharjo. Tahun lalu, GOR ini baru saja diperbaiki jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY. Untuk harga sewa dimulai Rp50 ribuan per jamnya.

Menariknya, lokasi GOR Klebengan bisa disebut sangat strategis lantaran berada pusat jajanan yang berada tepat di depan GOR. Berbagai jajanan ada di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Depok Sport Center, Babarsari

2. Depok Sport Center, Babarsari

Depok Sport Center terletak di kawasan Seturan, Sleman. Di sana terdapat empat lapangan dengan fasilitas toilet, ruang ganti, dan kantin. Penyewa bisa merogoh kocek paling mahal Rp100 ribu per dua jam saat malam, sementara pagi siang sekitar Rp35 ribu per jamnya.

Tak hanya lapangan bulutangkis, Depok Sport Center punya kolam renang dan gym yang masih di area sama. Untuk itu, bagi penghobi DSC ini sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga sehari-hari.

3. GOR Area Badminton

GOR Area Badminton sudah memiliki standar nasional, pencahayaannya sudah sangat baik. Banyak agenda kejuaraan dilangsungkan di lapangan ini, baik untuk amatir maupun bagi atlet-atlet muda yang tengah merintis kariernya di bulutangkis.

GOR Area Badminton terdapat di dua lokasi, Timoho dan Karanggayam. Setiap harinya lapangan ini tak pernah sepi lantaran dinilai sebagai lapangan yang nyaman untuk bermain.

Adapun harga sewa GOR ini mulai dari Rp50.000 per jam dari pagi hingga pukul 18.00. Di atas jam itu, harga sewa lapangan naik menjadi Rp60 ribu perjam. Namun pengelola mewajibkan penyewa untuk menyewa lapangan selama dua jam sekali sesi.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.