Sukses

Digagalkan Emak-Emak, Pencuri Motor di Madura Acungkan Jari Tengah

Keberanian emak-emak menggagalkan pencurian sepeda motor ini menuai pujian di kolom komentar. Walau sebenarnya, dia sendiri yang teledor dengan tak mencabut kunci motornya sehingga menarik perhatian si maling.

Liputan6.com, Bangkalan - Seorang pencuri sepeda motor di Bangkalan, Madura terekam CCTV tampak mengacungkan jari tengah saat upayanya digagalkan sang pemilik. Pemilik sepeda motor adalah seorang emak-emak yang tak sengaja meninggalkan sepeda motor lengkap dengan kuncinya.

Ketika menoleh ke tempat parkir dan melihat sepeda motornya telah ditunggangi seorang pemuda yang tak ia dikenali, seorang emak-emak berusia sekitar 35-an tahun, dengan gerak refleks menerjang si pemuda yang hendak mencuri sepeda motornya. Pemilik sepeda motor sedang berada di dalam kantor ekspedisi.

Aksi emak-emak yang menggagalkan pencurian sepeda motor ini pun viral, setelah potongan aksinya itu terekam CCTV dan kemudian menyebar di media sosial, Rabu (25/10/2023).

Si pencuri yang tak menyangka akan reaksi korban, nampak kaget dan kemudian memilih kabur meninggalkan sepeda motor tersebut.

Keberanian emak-emak itu menuai pujian di kolom komentar. Walau sebenarnya, dia sendiri yang teledor dengan tak mencabut kunci motornya sehingga menarik perhatian si maling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Cabut Kunci

Peristiwa ini terjadi di sebuah kantor ekspedisi di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Siang itu, tiga orang perempuan sedang mengantri untuk mengirimkan paket.

Dalam rekaman CCTV, nampak perempuan yang nyaris menjadi korban pencurian sedang melakukan pembayaran di meja kasir.

Setelah menyerahkan uang, dia menoleh ke tempat parkir dan mendapati seorang pemuda telah menggeser sepeda motornya. Dia pun refleks menerjang hingga membuat maling itu lari tunggang langgang.

"Si ibu memang sengaja tak mencabut kunci motornya, karena menurutnya hanya turun sebentar mengirimkan paket," Kata Edi Haryono, pegawai kantor ekspedisi.

3 dari 4 halaman

Maling Bermobil

Setelah rekaman kamera pengawas dilihat dengan lebih teliti, si maling yang gagal itu ternyata turun dari sebuah mobil dan berlagak layaknya seorang customer. Karena itulah, pegawai ekspedisi tak curiga bahwa dia seorang pencuri.

Menurut Edi, mobil datang dari arah utara. Setelah menurunkan seorang penumpang, mobil itu putar balik dan parkir di sisi selatan kantor ekspedisi.

Ketika pencurian itu kepergok pemilik motor, si pemuda lari masuk ke mobil. Mobil pun langsung tancap lagi kembali ke arah utara.

"Kalau pakai mobil, kemungkinan komplotan, lebih dari satu orang," Katanya.

4 dari 4 halaman

Acungkan Jari Tengah

Rupanya, orang-orang yang berada di kantor ekspedisi itu awalnya tak menyadari pelaku menaiki mobil. Mereka baru sadar setelah sebuah mobil melintas di depan mereka.

ketika kaca mobil diturunkan, nampaklah si pemuda yang gagal mencuri tadi meledek mereka dengan mengacungkan jari tengah ke emak-emak yang berkerumun di pinggir jalan.

Setelah itu, mobil meluncur dengan kencang dan tak mungkin lagi dikejar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini