Sukses

Cegah Penyakit Mulut di Brawijaya Dental Care

DW8 Dental Care telah eksis sejak tahun 2003 dan telah mengembangkan layanan kesehatan gigi dan mulut yang komprehensif dengan memperkenalkan konsep Airway Dentistry.

Liputan6.com, Tangerang - - Brawijaya Hospital Tangerang meluncurkan layanan Brawijaya Dental Care Tangerang by DW8, sebuah fasilitas dental yang komprehensif dan lengkap.

Layanan yang ditawarkan meliputi berbagai aspek kesehatan gigi, mulai dari konservasi gigi (perawatan dan pemeliharaan gigi), bedah mulut, pedodonsia (perawatan kesehatan gigi anak-anak), penanganan penyakit mulut (oral medicine), perawatan periodonsia (perawatan gusi dan tulang sekitar gigi).

Kemudian ortodonsia (perawatan ketidakteraturan gigi dan rahang), hingga prostodonsia (perawatan perbaikan dan penggantian gigi dengan gigi palsu serta perawatan sendi rahang atau TMJ), dengan memperhatikan pentingnya airway atau jalur napas (airway dentistry).

DW8 Dental Care telah eksis sejak 2003 dan telah mengembangkan layanan kesehatan gigi dan mulut yang komprehensif dengan memperkenalkan konsep Airway Dentistry. Ilmu kedokteran gigi ini memusatkan perhatian pada saluran napas untuk mengurangi dan memperbaiki kebiasaan bernapas melalui mulut (mouth breathing).

Layanan ini dapat mengatasi berbagai masalah yang mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut serta memiliki dampak positif pada kualitas hidup sehari-hari pasien dari berbagai kelompok usia.

Teknik ini memerhatikan perawatan jaringan di dalam mulut, termasuk otot lidah, otot bibir, dan gigi, yang semuanya berkontribusi dalam kelancaran aliran udara (pernapasan melalui hidung).

Salah satu terobosan dalam layanan ini adalah Therapy Myofunctional yang ditujukan untuk pasien dengan gangguan sendi rahang (TMJ Disorder), kebiasaan menggertakkan gigi (bruxism), dan mendengkur (snoring).

Myofunctional Therapy adalah metode perawatan yang bertujuan untuk mengoreksi fungsi otot dan wajah, karena kelainan dalam fungsi otot ini dapat menyebabkan perubahan susunan gigi pada anak-anak dan remaja.

"Sejak didirikan, Brawijaya Hospital-Tangerang telah mengabdikan diri untuk merawat kesehatan masyarakat. Kami siap melayani Anda dan keluarga setiap hari," kata Direktur Brawijaya Hospital Tangerang dr. Bina Ratna.

Melalui cabang pelayanan Brawijaya Dental Care by DW8, lanjutnya berbagai layanan kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan ilmu dan teknologi terdepan.

"Semua ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan perawatan kesehatan komprehensif dan terbaik kepada pasien-pasien kami, sejalan dengan perjalanan panjang kami dalam memperhatikan kesehatan masyarakat," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.