Sukses

Rakerda di Palembang, PDIP Kaji Kekuatan Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sumsel

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto akan mengkaji kekuatan pemenangan Ganjar-Mahfud MD di Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - PDI Perjuangan bersama tiga partai politik (parpol) yakni PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kesepakatan memadukan Ganjar-Mahfud terjalin antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Mardiono dari PPP, Oesman Sapta Oedang dari Partai Hanura dan Hary Tanoesoedibjo dari Partai Perindo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto berkata, pasca penetapan Ganjar-Mahfud kian menggelorakan semangat juang dari konsolidasi empat partai untuk membangun komitmen untuk turun ke bawah.

Usai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Sumsel di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (20/10/2023), dia mendeklarasikan bahwa sosok capres-cawapres yang diusung tidak hanya jujur dan antikorupsi, namun bisa menegakkan keadilan dan berpengalaman.

"Ganjar Pranowo pernah menjabat di eksekutif dan legislatif, begitupun juga Mahfud MD yang bahkan juga pernah di yudikatif. Ini jadi perpaduan yang sempurna," ujarnya, Sabtu (21/10/2023).

Pasca-penetapan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres, Kota Palembang Sumsel sendiri menjadi lokasi pertama konsolidasi empat partai pendukung.

Dia optimis semua kader PDI Perjuangan akan bergerak tiada henti untuk memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

 

SImak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Sandiaga Uno

Walau sedang mengkaji kekuatan di Sumsel, namun dia yakin konsolidasi partai dan relawan di Sumsel bisa memenangkan Ganjar-Mahfud.

Apalagi ada Sandiaga Uno yang juga dikenal di Sumatra dan sebagai Ketua Dewan Pakar pemenangan Ganjar – Mahfud akan bergerak cepat.

“Ini merupakan energi positif, karena apa yang diputuskan ibu Mega kembali terbukti bahwa rakyat mendambakan sosok pemimpin yang baik, pemimpin bergelora jiwa kemanusiaannya yang berprestasi dan punya visi masa depan,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.