Sukses

Cara Jitu Meningkatkan Kemampuan dan Peluang Karier Lewat Kartu Prakerja

Peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan dapat mendapatkan sertifikat yang diakui, yang dapat meningkatkan daya saing.

Liputan6.com, Jakarta - Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang revolusioner, dirancang untuk membantu individu Indonesia mengembangkan keterampilan, meningkatkan daya saing, dan mempersiapkan diri untuk pasar kerja yang semakin kompetitif.

Kartu Prakerja memberikan akses gratis kepada berbagai kursus online dan offline. Peserta dapat memilih dari beragam bidang seperti IT, kewirausahaan, desain grafis, dan banyak lagi.

Ini memberikan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan peluang karir.

Peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan dapat mendapatkan sertifikat yang diakui, yang dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja.

Sertifikat ini membantu peserta membuktikan kepada calon pengusaha bahwa mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Selain itu, Kartu Prakerja juga memberikan dukungan kepada pekerja informal atau pekerja lepas.

Mereka dapat memanfaatkan pelatihan dan sertifikat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam usaha mereka sendiri, membantu mereka meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi.

Program ini juga mendorong kewirausahaan dengan memberikan dukungan kepada mereka yang ingin memulai usaha sendiri. Ini mencakup pelatihan khusus tentang cara memulai dan mengelola bisnis, serta bantuan keuangan dalam beberapa kasus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Kartu Prakerja menjadi solusi penting selama pandemi COVID-19. Dengan banyak orang yang kehilangan pekerjaan atau pendapatan. Program ini memberikan akses ke pelatihan dan sertifikat yang dapat membantu peserta menemukan pekerjaan baru atau menciptakan peluang baru di tengah krisis.

Kartu Prakerja adalah inisiatif yang berharga untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia. Dengan memberikan akses ke pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.

Kartu prakerja memberi dukungan untuk pekerja informal dan calon wirausaha, program ini berkontribusi pada peningkatan kualitas tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi negara.

Dengan terus mengembangkan dan memanfaatkan program ini, kita dapat meraih masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing tinggi.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.