Sukses

Kota Kudus Dikepung Baliho Prabowo-Gibran

Kawasan titik strategis Kota Kudus, Jawa Tengah, dipenuhi baliho bergambar Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Kudus - Kawasan titik strategis dan penjuru Kota Kudus, Jawa Tengah, kini dikepung banyaknya baliho bergambar Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka. Meski pihak KPU Pusat belum menerbitkan izin pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), namun baliho Bacapres Prabowo Subianto didampingi Walikota Solo kini banyak terpasang salah satunya di samping Ramayana Mall Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

"Kader dan relawan Partai Gerindra sepakat untuk mendukung Gibran maju menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024. Kami turut mendukung apa yang dipilih sang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta telah yakin apa yang dipilihnya berdasarkan dari pemikiran yang matang," ujar Sulistyo Utomo selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus.

Ia mengaku siap berkerja keras demi mensukseskan tercapainya Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029. Pihaknya juga segera bergerak lebih aktif lagi ke masyarakat untuk terus meraih perolehan suara.

"Para relawan akan terus bergerak dan memasang Prabowo - Gibran di sejumlah titik. Kami sangat menghargai seluruh gerakan para relawan, karena Prabowo sudah terbukti selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara itu, Relawan Gibran di Kudus Didik Hadi Saputro mengatakan, pemasangan baliho ini juga mendukung penuh pilihan Mas Gibran  untuk menjadi Bacapres Prabowo.

"Sosok wali kota Solo ini kami anggap pantas untuk menjadi pendamping pemimpin tertinggi di Indonesia. Dalam usianya yang masih muda, Mas Gibran sudah mempunyai pengalaman dalam berpolitik dan mengatur pemerintahan yang baik dan bijak," jelasnya.

Ia menyebut saat ini telah terdapat 12 titik yang dipasang baliho tersebut, salah satunya perempatan kencing, dan jalan lingkar Ngembal dan sekitarnya. Pihaknya akan menambahkan kembali baliho baliho di berbagai titik.

Kini, gelombang dukungan Gibran Rakabuming Raka menjadi Bacawapres RI mendampingi Prabowo Subianto sebagai Bapacapres, makin menguat diberbagai daerah menjelang Pilpres 2024. Seperti halnya deklarasi yang sebelumnya dilakukan DPC Partai Gerindra Kudus.

Deklarasi dukungan kepada Walikota Solo tersebut, berlangsung di Kantor Sekretariat Partai Gerindra Kudus, Rabu sore (11/10/2023). Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo. Selain itu, diikuti para kader dan relawan Partai Gerindra di kantor yang beralamat di Jalan Conge turut Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus.

"Kami pengurus DPC Partai Gerindra Kudus, PAC dan sayap Partai Gerindra Kudus, berdasarkan Rampimcab mengusulkan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Sulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Sendiri

Sulis mengaku bahwa deklarasi yang dilakukan DPC Gerindra itu, merupakan inisiatif mereka sendiri, bukan karena adanya instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Kita berinisiatif melakukan ini, supaya benar-benar menjadi keputusan DPP, menjadikan Mas Gibran menjadi Cawapres Pak Prabowo," ujarnya.

Harapannya setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia Capres-Cawapres, kata Sulis, Gibran yang digadang-gadang menjadi Cawapres mendampingi Prabowo bisa langsung dideklarasikan secara nasional.

Usulan dari DPC ini pun dikatakan Sulis, diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan DPP untuk menggaet Gibran sebagai wakil Prabowo di Pilpres 2024 nanti.

Sulis menilai bahwa Gibran adalah sosok yang paling tepat mendampingi Prabowo Subianto memimpin Indonesia periode 2024-2029. Gibran dianggap mewakili generasi Z dan milenial. Bahkan Gibran juga memiliki pengalaman menjadi Walikota Solo, di samping Gibran juga seorang putra dari Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

"Kombinasi ini, kombinasi ideal, kombinasi yang berpengalaman antara Pak Prabowo dengan anak muda yang energik, Mas Gibran. Ini adalah kombinasi yang sangat bagus," imbuhnya.

Karena itu, Sulis mengharapkan semua kader Partai Gerindra di Indonesia khususnya di Kabupaten Kudus, berharap Gibran Rakabuming Raka menjadi Bacawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Arief Pramono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.