Sukses

5 Fakta Menarik Dokumenter David Beckham, Victoria 'Ngaku' Tumbuh dari Kelas Pekerja

Istri David Beckham saat ini tengah menjadi sorotan publik setelah film dokumenternya rilis. Adapun Victoria tidak hanya dikenal sebagai istri dari David Beckham, tetapi juga sebagai personel girl band legendaris Spice Girls.

Liputan6.com, Bandung - Film dokumenter pemain sepak bola terkenal David Beckham sudah beberapa hari ini tayang di platform Netflix. Sejak penayangan tersebut, kehidupan dari sang pesepakbola dan istrinya kembali menjadi sorotan publik.

Melalui film "Beckham", istri David Beckham, Victoria Beckham turut diwawancarai terutama terkait hubungan keduanya. Selain itu, Victoria juga menceritakan mengenai kehidupannya dan sang suami yang sama-sama berasal dari keluarga kelas pekerja.

Saat Victoria mengatakan hal tersebut, David Beckham tiba-tiba menyelak dan meminta istrinya untuk jujur sambil tertawa. Sebabnya, Beckham seolah tidak percaya dengan pernyataan istrinya tersebut dan lanjut bertanya mobil apa yang digunakan ayahnya ketika mengantarnya ke sekolah.

"Oke, di tahun 80an, ayahku punya Rolls Royce," ujarnya.

Setelah mendengar jawaban tersebut, David Beckham kemudian berterima kasih sambil tersenyum dan keluar. Diketahui Victoria sendiri lahir di Inggris dan diketahui lahir dari keluarga berada yang ayahnya bekerja sebagai insinyur elektronik.

Melalui dokumenter tersebut, baik David Beckham dan Victoria sama-sama menceritakan bagaimana hubungan mereka terjalin. Serta masa-masa sulit yang dihadapi keduanya setelah menikah dan diterpa isu-isu tidak sedap.

Selain itu, Victoria sudah dikenal publik sebagai salah satu personel dari girl band populer dan legendaris Spice Girls. Victoria telah bergabung dengan Spice Girl sejak 1994 dan menikah dengan Beckham pada 1999.

Victoria tidak hanya dikenal sebagai penyanyi namun juga sebagai model, penulis, dan perancang busana. Adapun merek brand yang ia miliki diambil dari namanya yaitu Victoria Beckham.

Artis berusia 49 tahun tersebut kini masih terlihat sangat menawan meski telah mempunyai empat anak. Adapun anak-anaknya yaitu Brooklyn Beckham, Romeo James Beckham, Cruz Beckham, dan Harper Beckham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Victoria Beckham

Victoria Beckham mempunyai nama lengkap Victoria Caroline Adams Beckham dan dijuluki sebagai "Posh Spice". Victoria Beckham lahir pada 16 April 1974 di Goff’s Oak Hertfordshire, Inggris.

Ia lahir dari pasangan suami istri bernama Anthon William Adams dan Jacqueline Doreen Adams. Melansir dari Britannica, ketika usianya 20 tahun ia menjadi salah satu dari lima remaja putri yang dipilih untuk membentuk grup musik bernama Spice Girls.

Saat itu, media memberikan julukan kepada Victoria sebagai ‘Posh Spice’ dan sejak itu julukan tersebut sering digunakan. Adapun Spice Girl merilis album debutnya bertajuk ‘Spice’.

Salah satu single hitnya yaitu ‘Wannabe’ membawa nama Spice Girl semakin dikenal publik di seluruh dunia. Bahkan, album tersebut berhasil terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

Nama Spice Girls menjadi sebuah fenomena budaya yang sangat menarik di antara publik saat itu. Mereka termasuk ke dalam jajaran grup legendaris yang lagu-lagunya masih sering didengar saat ini.

3 dari 4 halaman

Menikah dengan David Beckham dan Mempunyai Brand Fesyen

Adapun hubungannya bersama David Beckham dimulai sejak 1997 dan mulai dijuluki sebagai ‘Posh and Becks’. Keduanya kemudian menikah pada 1999 dan saat ini dikaruniai empat anak yaitu Brooklyn (1999), Romeo (2002), Cruz (2005), dan Harper (2011).

Victoria sendiri juga pernah debut sebagai solois dan merilis album solo pertamanya pada tahun 2001. Meskipun album tersebut gagal mencapai puncak tangga lagu namun otobiografi yang pernah ia buat menjadi best seller di Inggris.

Ia kemudian terjun dalam dunia fesyen dan meluncurkan denim bernama VB Rocks pada 2004. Kemudian merilis sejumlah produk-produk lain mulai dari kacamata, gaun, parfum, dan masih banyak lagi.

Saat ini, Victoria Beckham fokus dalam karier berbisnisnya dalam dunia fesyen yang diberi nama Victoria Beckham. Adapun baru-baru ini kisah kehidupannya kembali menjadi sorotan publik usai film dokumenter suaminya rilis di Netflix.

4 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik Victoria Beckham

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah 5 fakta menarik dari Victoria Beckham:

1. Menulis dua buku laris

Selain dikenal sebagai seorang penyanyi dan perancang busana Victoria ternyata pernah menulis dua buku terlaris. Buku tersebut adalah buku yang berisi tentang kehidupan pribadi dan profesionalnya dan buku yang laris diantaranya buku ‘Learning to Fly’ dan ‘That Extra Half an Inch: Hair, Heels, and Everything in Between’.

2. Pernah mendapatkan penghargaan dalam industri fesyen

Meskipun awalnya Victoria berkarier sebagai artis ia ternyata menerima penghargaan dalam industri fesyen seperti ‘Woman of the Decade Award’ dan ‘Glamour Award for Entrepreneur of the Year’.

3. Sering membagikan wawasan di media sosial

Victoria ternyata sering sekali membagikan pengetahuannya baik terkait kehidupan pribadinya dan fesyen di media sosial. Melansir dari Instagram resminya Victoria lebih banyak mempromosikan merek fesyennya tersebut.

4. Pernah menjadi trendsetter dalam dunia mode

Victoria Beckham pernah menjadi trendsetter dalam dunia mode yaitu melalui gaya rambut dan pakaian ikoniknya. Banyak sekali penggemar dan penggemar mode di seluruh dunia yang meniru gaya dari Victoria.

5. Aktif dalam kegiatan sosial

Artis berusia 49 tahun tersebut cukup aktif dalam terlibat kegiatan sosial atau pekerjaan kemanusiaan. Ia telah menjadi duta UNAIDS untuk memberikan kesadaran terkait HIV dan AIDS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini