Sukses

Nestapa Nelayan Hilang di Pesisir Barat, yang Ditemukan Hanya Perahu Rusak di Pinggir Pantai

Seorang nelayan di Lampung dikabarkan hilang saat mencari ikan di Pesisir Barat dan hanya ditemukan kapal dalam keadaan sudah rusak .

Liputan6.com, Lampung Hendra Cipta (35), seorang nelayan warga Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Setia, pada Senin (9/10/2023).

Kejadian tersebut berawal pada Senin (09/10) sekira pukul 05.00 Wib, korban pergi melaut dengan perahu jukung dari Way Teluk.

"Sekitar pukul 07.00 Wib perahu korban ditemukan di pinggir pantai dekat Karang Nyimbor, Tanjung Setia. Kondisi kapal mengalami kerusakan. Korbannya adalah Hendra Cipta 35 tahun," ucap Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli kepada wartawan, Selasa (10/10/2023).

 

Robi Rusli mengatakan, keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut kemarain.

"Satu tim Rescue Pos SAR Tanggamus langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian dan pertolongan," imbuhnya.

Robi menuturkan, sekitar pukul 12.45 Wib kemarin pihaknya tiba di sekitar lokasi dan langsung melakukan kordinasi dengan unsur SAR gabungan.

"SAR gabungan terdiri dari Polres Pesisir Barat, Polsek Biha, BPBD Pesisir Barat, Aparat Pekon Tanjung Setia, nelayan dan masyarakat setempat," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim SAR Masih Berupaya Mencari Korban

Kemudian, lanjut Robi bahwa sekira pukul 16.00 Wib Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan peralata deteksi bawah air, namun tidak didapatkan tanda clusser yang muncul.

"Upaya penyelaman juga dilakukan oleh tim SAR Gabungan di sekitar lokasi jatuhnya korban. Hingga pukul 17.10 Wib penyelaman dihentikan dan tanda tanda korban belum juga terlihat. Pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil dan dilanjutkan pemantauan secara visual di sepanjang bibir pantai pada malam hari," tuturnya.

Robi menjelaskan, pada Selasa pagi ini pihaknya masih melakukan pencarian.

"Pencarian kemarin menggunakan perahu karet, Aqua Eye dan dilakukan penyelaman. Namun hingga sore hari pencarian masih nihil dan kita lanjutkan pada Selasa pagi." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.