Sukses

Anggota DPRD Padang Pariaman Diduga Tabrak Bocah 9 Tahun hingga Tewas

Korban berinisial BS terpental sejauh 25 meter hingga dinyatakan meninggal dunia.

Liputan6.com, Padang Pariaman - Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat, JB diduga menjadi pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang bocah 9 tahun.

Korban berinisial BS terpental sejauh 25 meter hingga dinyatakan meninggal dunia, peristiwa itu terjadi di Korong Paguah Duku, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Usai menabrak bocah, JB tancap gas lalu kabur. Namun, nomor polisi (nopol) kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan JB terlacak di lokasi kejadian.

"Iya sehari setelah kejadian itu kami lacak di Samsat didapat identitas kendaraan," kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi.

Mobil yang dikendarai JB tersebut merupakan kendaraan sewa, kemudian setelah polisi melakukan penelusuran, pihak rental mobil menginformasikan kalau mobil tersebut dibawa atau Januar Bakri.

Polisi kemudian melacak keberadaan kendaraan yang ternyata berada di kediaman JB di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman.

"Selanjutnya, kendaraan beserta JB dibawa untuk proses pemeriksaan," jelasnya.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut. Penyelidikan kasus ini dilakukan untuk memastikan bahwa JB adalah pengemudi mobil ketika kecelakaan itu terjadi.

Novrialdi menjelaskan sejak awal pemeriksaan, JB sempat berbohong dan memberikan keterangan berbelit. Awalnya, JB menyebut yang mengemudi adalah anaknya.

"Setelah diinterogasi lagi, JB mengaku dirinyalah yang mengemudi," katanya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum menetapkan statusnya sebagai tersangaka. JB merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima mengatakan JB merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat karena telah terpilih tiga kali periode sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Kami DPD Partai Demokrat Sumbar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini, tentu kami berbelasungkawa terhadap keluarga.

Sikap Partai Demokrat saat ini lanjut Ari sangat menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini