Sukses

Rumah Caleg DPR RI PDIP di Sulawesi Tenggara Diduga Ditembak, Kaca Jendela Berlubang

Rumah Fajar Hasan caleg DPR RI PDIP di Kota Kendari diduga kena tembak orang tak dikenal, kaca rumah rumah berlubang seperti bekas ditembus peluru.

Liputan6.com, Kendari - Kediaman Fajar Hasan, salah seorang politisi PDIP Sulawesi Tenggara diduga ditembak orang tak dikenal, Jumat (6/10/2023). Lokasinya di Jalan Kelor Jaya Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari.

Fajar Hasan, diketahui merupakan seorang pengusaha dan bacaleg DPR RI PDIP di Sulawesi Tenggara.

Kejadian ini, terungkap pertamakali saat anak perempuan Fajar Hasan yang menghuni kamar di lantai 2 rumah, melihat lubang pada kaca jendela. Lubang berbentuk bulatan itu, disertai retakan di sekitarnya.

Dia juga melihat kaca berserakan pada lantai. Curiga ada yang tak beres, dia kemudian melaporkan ini kepada orangtuanya.

Pantauan di lokasi, kaca memiliki ketebalan sekitar 5 milimeter. Di bagian tengah, terdapat lubang berbentuk lingkaran sepanjang 2 sentimeter dan lebar 1 sentimeter.

Saat diamati dari jarak dekat, bulatan lubang seperti habis tertembus peluru. Terkait hal ini, belum ada kepastian dari polisi penyebab utama lubang kaca tersebut.

Saat datang di lokasi, Kapolres Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman mengatakan, polisi masih menyelidiki. Saat ini, polres meminta bantuan Laboratorium Forensik Makassar. Kepolisian juga belum bisa menyimpulkan penyebab kejadian.

"Dugaan kesana (peluru) banyak dimungkinkan, namun fakta yang ada kami tidak menemukan adanya proyektil peluru," ujar Kapolres Kendari.

Kata Eka Fatturahman, pihaknya belum menemukan proyektil peluru dalam kamar. Sudah dilakukan di lantai kamar, hingga balkon rumah.

"Memang di kamar ada kain horden dan jendela, namun kami juga tak menemukan lubang pada keduanya, Kalau peluru atau tembakan, minimal ada peluru yang tertinggal ," kata Kapolres.

Setelah kasus kejadian rumah caleg PDIP diduga kena tembak, polisi mendatangi lokasi. Pihak Labfor Makassar Sulawesi Selatan sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.  

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Rumah Tak Dengar Ledakan

Saat kejadian, ada 10 orang dewasa dan anak-anak berada di dalam rumah. Namun, semua tidak mendengar adanya ledakan atau suara tembakan.

Saat ditemui di lokasi, pemilik rumah, Fajar Hasan mengatakan, saat kejadian dia berada di rumah. Namun, ia tak mendengar atau mengetahui kapan dan bagaimana kaca di rumahnya bisa berlubang disertai retakan.

"Anak saya yang pertama, pertama kali tahu kejadian ini. Waktu menyapu dia sadar kaca pecah, tapi tak mendengar apa-apa," Ujar Fajar Hasan.

Fajar mengungkapkan, tak punya perseteruan serius dengan orang lain atau memiliki lawan politik. Dia juga memastikan, urusan bisnisnya baik-baik saja.

"Selama ini, kalau masalah tak ada, malah kalau yang mau ketemu saya banyak," ujar Fajar Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.