Sukses

Poliandri Berujung Maut di Sulsel, Suami Muda Tewas di Tangan Keluarga Suami Pertama

Tak hanya suami muda dari ibu rumah tangga berinisial ID (52), dua tetangganya juga ikut dihabisi.

Liputan6.com, Gowa - Insiden poliandri berujung maut terjadi di Dusun Pannujuang, Kalemandalle, Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tiga orang tewas dalam insiden yang terjadi pada Minggu (1/10/2023) itu. 

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, aksi poliandri ini dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga berinisial ID (52). Dia memiliki dua suami yakni suami pertama yang belum diketahui identitasnya dan suami mudanya yang berinisial FR (22). 

ID sendiri diketahui telah pisah ranjang dengan suami pertamanya sejak 7 tahun terakhir. Ia kemudian menikah dengan FR 3 tahun lalu dan tinggal bersama sejak setelah menikah. 

Belakangan keluarga dari suami pertama ID mendatangi rumah yang ditinggali ID bersama suami mudanya, FR. Dalam insiden itu diketahui tiga orang tewas, termasuk FR dan dua tetangganya yakni RM (60) dan DP (40). 

"Iya benar. Infonya karena poliandri. Pelaku yang diduga dari keluarga suami pertama menyerang ke rumah suami kedua," kata Kapolsek Bajeng, Muhammad Aidil, Kamis (5/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kejar Para Pelaku

Aidil menjelaskan bahwa tiga korban yang tewas itu adalah suami kedua ID yakni FR dan dua orang tetangganya. Ketiga korban tewas itu kini telah dikebumikan. 

"Suami kedua meninggal. Kalau untuk dua orang lainnya itu ialah keluarga dari suami kedua. Mereka juga tetangga," tegasnya. 

Usai insiden nahas itu, para pelaku langsung melarikan diri. Aidil memastikan bahwa pihaknya kini tengah mengejar para pelaku. 

"Identitas mereka sudah kami ketahui," tandasnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.