Sukses

Gelar Donor Darah, Cara Relawan Buruh Kenalkan Ganjar Pranowo di Banten

Sebanyak 500 buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea menggelar donor darah di Sport Center Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 500 buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea menggelar donor darah di Sport Center Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten. Donor itu dilakukan untuk membantu ketersediaan darah PMI agar bisa membantu masyarakat.

"Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa. Bukan hanya itu, kami juga mengenalkan sosok Ganjar ke masyarakat," ujar Ahmad Supriadi, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten, Rabu, (04/10/2023).

Ahmad Supriadi mengaku, selain buruh dan relawan Ganjar Pranowo, masyarakat umum juga turut ikut donor darah. Disela-sela itu, para relawan buruh juga mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres di Pilpres 2024.

Relawan buruh Ganjar memberikan pemahaman bahwa politik harus dilakukan secara santun dan ruang gembira, tidak ada ujaran kebencian dan menyebar informasi hoax.

"Kedepan, kegiatan sosial seperti ini harus terus dikedepankan. Selain menjalankan program-program kemanusiaan, mereka juga akan senantiasa mengkampanyekan politik santun," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Buruh Ganjar Pranowo di Sembilan Provinsi

Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah berdiri di sembilan provinsi di Indonesia, seperti di Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. 

Tidak hanya di Indonesia, Relawan Buruh Sabahat Ganjar juga telah melakukan deklarasi di luar negeri seperti Hong Kong dan Macau yang selanjutanya akan dilaksanakan di Malaysia dan Singapura. 

Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga telah melakukan kegiatan bersama Ganjar Pranowo belum lama ini dengan mengunjungi rumah buruh anggota KSPSI di Bandung Barat. Tujuannya untuk mendengar aspirasi dari buruh. 

"Saya berharap kegiatan bakti sosial donor darah ini tidak hanya dilakukan di Provinsi Banten, melainkan juga di daerah-daerah yang telah melakukan deklarasi. Kita akan terus all out mendukung Ganjar Pranowo di basis-basis buruh di seluruh Tanah Air," ujar Andi Gani Nena Wea, Rabu (4/10/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.