Sukses

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa Meninggal Dunia

Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa, tutup usia di RS Siloam Jakarta, usai mendapatkan perawatan atas sakit yang dideritanya. Politikus PDIP itu meninggal dunia pada Rabu sore, 27 September 2023, sekitar pukul 16.50 WIB.

Liputan6.com, Serang - Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa, tutup usia di RS Siloam Jakarta, usai mendapatkan perawatan atas sakit yang dideritanya. Politikus PDIP itu meninggal dunia pada Rabu sore, 27 September 2023, sekitar pukul 16.50 WIB.

Pemkab Serang berduka dan merasa kehilangan, atas meninggalnya Wakil Bupati Serang dua periode itu.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Kabupaten Serang berduka, telah meninggal dunia, Wakil Bupati Serang, Pak Pandji Tirtayasa. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Serang, kami kehilangan keluarga, sahabat, dan mitra terbaik. Kami sangat berduka cita," ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, melalui keterangan resminya, Rabu, 27 September 2023.

Pandji sudah menjadi Wakil Bupati Serang untuk periode 2016-2021 dan 2021 hingga 2024. Dia menemani Ratu Tatu Chasanah, memimpin dan membangun Kabupaten Serang nyaris sembilan tahun lamanya.

Almarhum akan disemayamkan di rumah dinas Wakil Bupati Serang malam ini, Rabu, 27 September 2023, sebelum dikebumikan di Kota Serang, Banten.

"Beliau seorang pemimpin sejati yang menjadi mitra terbaik. Beliau tidak pernah mengeluh sakit, beliau selalu fokus bersama membangun Kabupaten Serang. Kami sungguh sangat berduka dan kehilangan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal Sosok yang Baik

Ratu Tatu Chasanah mengaku Pandji sebagai pribadi dan sosok yang baik. Keduanya selalu bertukar pikiran untuk membangun Kabupaten Serang agar lebih baik lagi. Karenanya, dia meminta maaf atas segala salah dan khilaf dari almarhum.

Bupati Serang juga meminta doa dari seluruh masyarakat, agar almarhum dilapangkan kuburnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga almarhum diterima iman Islamnya, diterima segala amal ibadahnya. Diampuni segala salah dan hilafnya dan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkannya, diberikan ketabahan dan ketawakalan," jelasnya.

Almarhum Wabup Serang rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rau Timur, Kota Serang, Banten, pada Kamis, 28 September 2023.

Mantan birokrat dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Serang itu kelahiran 12 Januari 1954. Dia dilantik untuk periode keduanya pada 26 Februari 2021.

"Ibu bersaksi Pak Pandji orang baik. Insya Allah, kami berusaha tegar, dan segala kenangan akan jadi kekuatan kami untuk melanjutkan segala cita-cita bersama membangun Kabupaten Serang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.