Sukses

Komitmen Bersama Tekan Inflasi Menggema saat Sulbar Expo Digelar

Pemprov Sulbar melaksanakan 'Sulbar Expo 2023' melibatkan ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM)

Liputan6.com, Jakarta Pemprov Sulbar melaksanakan 'Sulbar Expo 2023' melibatkan ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Expo yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Sulbar ke-19.

Sulbar Expo dilaksanakan dari 18 hingga 24 September 2023 yang menjadi kesempatan pelaku UMKM memasarkan produknya. Expo ini dirangkaikan dengan pesta rakyat, agar masyarakat merasakan kebahagiaan menyambut hari jadi Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, expo ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan pengendalian inflasi di Sulbar. Inflasi Sulbar beberapa bulan terakhir cukup terkendali, bahkan menjadi salah satu daerah yang terendah.

"Inflasi Sulbar terkendali dengan baik, secara nasional angka di bulan Mei sampai Juni inflasi Sulbar terendah di seluruh Indonesia, Agustus inflasi Sulbar 2,2 persen sekarang kita berada di rangking 5," kata Zudan, Senin (18/09/23).

Zudan menambahkan, kondisi inflasi Sulbar dapat terkendali dengan dukungan seluruh pihak, dia berharap kondisi inflasi dapat terus ditekan dengan komitmen bersama. Apa lagi kondisi stok pangan di Sulbar terkendali dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat beberapa bulan kedepan.

"Kita ingin inflasi terkendali sehingga menempatkan Sulbar di rangking pertama. Caranya stop boros pangan, jangan sisa makanan," ujar Zudan.

Zudan menjelaskan, Sulbar akan memasuki usia 19 tahun, menurutnya usia itu merupakan usia yang masih sangat muda untuk sebuah provinsi. Usia itu menjadi upaya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat termasuk mensejahterakan masyarakat Sulbar.

"Ada 37 OPD ikut pameran, saya berpesan seluruh masyarakat tolong beri kami masukan, beri saran agar pemprov bisa lebih cepat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat bersama Bupati," tutup Zudan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.