Sukses

2 Hari Latih Persebaya, Josep Gombau Dapat Ujian Berat

Madura United belum pernah menang lawan Persebaya dalam delapan kali pertemuan terakhir mereka di Liga Domestik

Liputan6.com, Bangkalan - Baru dua hari menjabat pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau langsung dapat ujian berat. Timnya akan menghadapi pemuncak klasemen Liga 1, kesebelasan Madura United.

Komunikasi yang baik dengan semua pemain, juga sambutan hangat dari semua staf pelatih Persebaya Surabaya, sangat membantu Josep menghadapi laga melawan Madura United yang akan berlangsung Minggu (17/9) di stadion Gelora Bangkalan.

"Saya baru dua hari datang. Tapi semua persiapan tim sangat baik. Semoga besok hasilnya juga baik," kata pelatih berdarah Spanyol ini.

Menurut Josep Gombau, Persebaya punya modal yang baik untuk menghadapi Laskar Sape Kerrab. Modal pertama adalah lima kemenangan yang diraih Persebaya dalam enam pertandingan terakhir.

Modal kedua adalah catatan statistik di mana Madura United belum pernah menang atas Persebaya dalam delapan pertemuan kedua tim di liga domestik.

Maka, kata Josep, yang dibutuhkan pemain Persebaya adalah menumbuhkan mentalitas untuk menang.

"Saya sudah mempelajari Madura dan Ini statistik yang bagus. Kita akan berusaha melanjutkannya," Ujar Josep yang pernah melatih di Liga Hongkong dan Australia ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi Hapus Kutukan

Pelatih Madura United Mouricio Souza telah meminta pemainnya tidak terbebani dengan catatan minor di mana Madura belum mampu mengalahkan Persebaya.

Menurut dia yang perlu dilakukan pemainnya adalah masuk ke lapangan dengan motivasi tinggi, bermain dengan baik siapapun lawannya dan raih kemenangan seperti yang sudah dilakukan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Peserbaya tim bagus. Peforma mereka meningkat di liga. Tapi kami main di kandang. Kami punya motivasi tinggi untuk meraih hasil bagus," Katanya.

Menurut Mouricio masalah cidera beberapa pemain, juga hengkangnya striker Alberto Goncalves ke Liga II, telah diatasi sehingga tidak menggangu persiapan menghadapi Persebaya.

"Alberto pemain penting dan banyak membantu tim. Tapi dia sudah pergi. Saya daoakan yang terbaik untuknya," Ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.