Sukses

Madura United Tetap Kompak Berlatih Meski Liga 1 Masih Harus Ditunda

Walaupun keputusan lanjutan Kompetisi Liga 1 masih belum mendapatkan kejelasan yang pasti dari PSSI dan LIB, Madura United masih tetap menjalankan serangkaian latihan secara normal.

Liputan6.com, Jakarta Mulai Senin Kemarin (12/10/2020) klub Madura United kembali menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan setelah melaksanakan serangkaian pertandingan uji coba. 

Walaupun keputusan lanjutan Kompetisi Liga 1 masih belum mendapatkan kejelasan yang pasti dari PSSI dan LIB, Madura United masih tetap menjalankan serangkaian latihan secara normal.

Haruna Soemitro selaku Direktur Madura United menjelaskan kepada para tim untuk tetap berlatih dan menjaga kekompakan meskipun belum ada kepastian kabar dimulainya Liga 1 kembali. Menurutnya, tim yang diasuh Rahmad Darmawan ini telah berlatih dengan semangat tinggi dan tetap menjaga soliditas tim sejak kembali berkumpul pada 20 Agustus 2020.

”Permintaan saya hanya satu, kalian harus tetap kompak berlatih. Jangan kendor. Jaga yang sudah dibangun selama ini, jangan sampai menurun lagi,” ungkap Haruna kepada sejumlah pemain.

Disi lain, Fachrudin Aryanto selaku Kapten dari Madura United punya cara tersendiri untuk memotivasi dirinya agar tidak jenuh dalam berlatih. ”Sebenarnya gampang bagi saya, yang paling penting tanamkan ke diri kita bahwa latihan itu untuk bersiap bertanding dan bersiap untuk berkompetisi. Saya yakin, latihannya akan semangat," kata pria asal Klaten tersebut.

Rahmad Darmawan selaku pelatih utama sebelumnya membocorkan strategi agar anak asuhnya tidak jenuh menjalani rutinitas latihan di tengah ketidakpastian kompetisi, yakni mengagendakan laga uji coba setiap pekan.

Saksikan live streaming Madura United di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio premier serta nikmati pertandingan bola seru lainnya!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.