Sukses

Purna Tugas, Edy Rahmayadi Tetap Kawal Penuh Pembangunan Sport Center Sumut

Walau sudah purna tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tenyata masih mengikuti perkembangan pembangunan infrastruktur di daerah tempatnya tumbuh besar.

Liputan6.com, Medan Walau sudah purna tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tenyata masih mengikuti perkembangan pembangunan infrastruktur di daerah tempatnya tumbuh besar.

Terbukti, akun Instagram @edy_rahmayadi baru-baru ini memposting soal pembangunan kawasan olahraga Sport Center di Desa Sena, Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang.

Video pembangunan sport center dia posting pada Rabu, 13 September 2023. Dalam keterangan postingan itu, Edy Rahmayadi memberikan penjelasan tentang pembangunan kawasan yang disiapkan untuk Pekan Olah Raga (PON) XXI di Sumut dan Aceh.

"Progress terkini pembangunan kawasan olahraga Sport Center di Desa Sena, Batangkuis, Kabupaten Deliserdang yang rencananya akan menjadi lokasi utama pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 di Sumut dan Aceh," tulis mantan Pangkostrad itu, dilihat Sabtu (16/9/2023).

Disebutkan, kawasan yang olahraga itu memiliki standar internasional. Ini merupakan salah satu janji Edy kepada masyarakat Sumut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Fasilitas

Pembangunan kawasan itu juga dibarengi dengan akses jalan dan fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat dinikmati masyarakat Sumut.

"Pembangunan kawasan ini juga dibarengi dengan pembangunan akses jalan dan fasilitas penunjang lainnya seperti masjid, sekolah keolahragaan dan wahana bermain dan rumah sakit serta kawasan komersial seperti hotel, convention hall, exhibition dan pusat perbelanjaan," papar suami Nawal Lubis tersebut.

Edy Rahmayadi memohon doa kepada seluruh masyarakat Sumut pembangunan itu berjalan lancar dan selesai usai target yang ditentukan.

"Mohon doanya, semoga pembangunan kawasan olahraga Sport Center ini berjalan lancar sesuai target yang sudah kita tentukan," pungkas Edy.

3 dari 4 halaman

Komentar Mantan Wali Kota Medan

Mantan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, memberikan ucapan terima kasih kepada Edy Rahmayadi yang telah purna tugas. Dia memberikan apresiasi atas kepemimpinan Edy Rahmayadi dan juga kinerja jajaran Pemprov Sumut.

"Kami warga Sumatera Utara mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi Bapak Letjen Purn Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara yang berakhir 5 september 2023. Kami melihat Pak Edy Rahmayadi serta seluruh jajaran Pemprov Sumut sangat gigih sangat penuh semangat, sangat penuh dedikasi untuk memajukan sumatera utara untuk mewujudkan sumatera utara yang bermartabat," ujar Akhyar dalam video yang beredar di media sosial.

Akhyar mengungkapkan, banyak cobaan yang dihadapi Edy Rahmayadi dalam memimpin Sumut. Namun begitu, Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mampu menjalankan perannya dengan baik.

"Dalam perjalanannya belum maksimal, kami menyadari hal ini. Karena memang pada tahun pertama Pak Edy sebagai gubernur menghadapi handicap ternyata harus membayar kewajiban hutang triliunan rupiah. Baik kepada pemerintah kabupaten kota dan maupun kepada pihak ketiga. Ini merupakan warisan dari pemerintahan sebelumnya dan itu dituntaskan oleh Pak Edy," jelas Akhyar didampingi dua orang rekannya.

4 dari 4 halaman

Cobaan Lain

Akhyar juga mengatakan, cobaan lain yang dihadapi adalah masa pandemi pada tahun kedua dan tahun ketiga kepemimpinan Edy. Di mana semua anggaran yang ada direalokasi untuk atasi Covid-19.

"Di tahun keempat dan kelima masa jabatan barulah Pak Edy bisa maksimal. Sehingga tiga tahun masa jabatan beliau itu hanya mengatasi persoalan-persoalan yang tidak kelihatan secara fisik," urai Akhyar.

"Namun semangat beliau itu yang sangat kita hargai. Terima kasih Pak Edy Rahmayadi, insya Allah semua amal bakti bapak semuanya menjadi amal jariah di mata Allah SWT," pungkas Akhyar Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini