Sukses

Tepis Isu Keretakan, Edi Damansyah dan Rendi Solihin Fokus Bangun Kukar

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah dan Rendi Solihin terus berupaya membangun Kukar. Program Kukar Idaman hingga kini masih terus berjalan.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Program Kutai Kartanegara (Kukar) Idaman, menjadi program andalan selama masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Di akhir masa jabatannya, pasangan ini tetap fokus dalam memimpin Kukar.

Program Kukar Idaman terbukti nyata memberikan dampak signifikan kepada masyarakat. Kesolidan keduanya memimpin Kukar juga diakui PDI Perjuangan, partai tempat keduanya bernaung.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Aulia Rahman Basrie menuturkan, berbagai karya nyata pembangunan serta terwujudnya visi misi yang sudah direalisasikan, merupakan bukti konkret kekompakan keduanya.

“Jadi kalau seandainya ada isu atau ada pihak yang mengabarkan ada keretakan antara keduanya, pihak tersebut harus melihat lagi secara jernih. Tidak mungkin ada keretakan apa lagi perpecahan,” terang Aulia Rahman, Selasa (5/9/2023).

Aulia menuturkan, baik Edi Damansyah maupun Rendi Solihin, sama-sama berupaya memaksimalkan perannya sebagai kepala daerah.

Peluang keduanya kembali berpasangan pun dikatakan sangat terbuka lebar.

Keinginan tersebut menurutnya banyak datang dari masyarakat yang menginginkan keduanya kembali memimpin Kukar.

Hanya saja, lagi-lagi keduanya sedang fokus untuk bekerja dengan baik.

“Kedua figur ini sama-sama memiliki kesamaan karakter. Yaitu ingin sekali membuktikan dulu karya kepemimpinan mereka. Sedangkan untuk urusan Pilkada selanjutnya disebut urusan nomor dua,” lanjutnya.

Di tengah keduanya yang sedang fokus berkontribusi dengan baik, Aulia mengakui bahwa ada saja pihak yang menebarkan isu tak menyenangkan.

Mulai dari isu keretakan hingga isu Edi Damansyah sudah terhitung dua periode.

Namun, atas kepentingan masyarakat, maka PDI Perjuangan memberikan peluang bagi keduanya untuk tetap terus bekerja dengan baik.

Sehingga tak perlu ditanggapi kabar miring yang dianggap tidak konstruktif tersebut.

“Bahkan hingga saat ini, kolaborasi keduanya semakin terasa dampaknya. Tentu akibat kesolidan yang terus terbangun dengan baik. Supaya bisa ada pembuktian hasil pembangunan dengan masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.