Sukses

Daftar Drama Korea yang Rilis September 2023, Ada Drama Baru Kim Nam Gil

Setidaknya ada 10 drama Korea yang dirilis bulan September 2023. Salah satu yang paling dinanti adalah A Time Called You, drama romantis dengan bumbu fiksi.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan baru biasanya ditunggu oleh para penggemar drama Korea, karena biasanya ada banyak drama baru yang dirilis, termasuk di bulan September ini. Cukup banyak drama seru bertabur bintang yang dirilis bulan ini.

Setidaknya ada 10 drama Korea yang dirilis bulan September 2023. Salah satu yang paling dinanti adalah A Time Called You, drama romantis dengan bumbu fiksi.

Namun, drama romantis bukan jadi satu-satunya genre yang hadir. Sepanjang September 2023 ini, kamu bisa menemukan drama Korea dengan genre beragam, termasuk romance comedy, kriminal, hingga petualangan, yang juga dibintangi para superstar Korea Selatan, mulai dari Ahn Hyo Seop, Ji Chang Wook, hingga Kim Nam Gil.

Penasaran dengan drama Korea baru yang dirilis September 2023 ini? Berikut ulasannya, simak dan catat, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Drama Baru pada September 2023

1. A Time Called You 

Pada awal September 2023, ada A Time Called You, drama yang diadaptasi dari serial drama Taiwan populer berjudul Someday or One Day (2019). Drama ini merupakan gabungan dari drama romantis dan fiksi yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been.

A Time Called You befokus pada Jun Hee, yang masih merasakan duka mendalam atas kepergian kekasihnya, Yeon Jun. Kehidupannya berubah saat tiba-tiba dia terlempar ke tahun 1998 dan menempati tubuh Min Ju, seorang gadis berusia 18 tahun.

Di sana juga dia bertemu dengan Si Heon, seorang pria yang mirip dengan Yeon Jun. Drama dengan 12 episode ini akan hadir di Netflix pada 8 September 2023.

2. Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun 

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon jadi salah satu yang dirilis pada September 2023, tepatnya pada 9 September 2023. Drama ini menceritakan satu dekade setelah peristiwa awal Arthdal Chronicles (2019).

Drama musim kedua ini akan membawa Arthdal dan Persatuan Ago pimpinan Tagon dan Eun Seom untuk berhadapan dalam konflik besar yang tak dapat dihindari. Namun, kamu tidak akan menemukan Son Joon Ki di sini.

Sebagai gantinya, Lee Joon Ki akan memerankan versi dewasa Eun Seom, sedangkan Shin Se Kyung akan menghidupkan sosok Tanya dengan nuansa baru.

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon akan hadir sepajang 12 episode di Disney+ dan TVING.

3. The Day 

The Day menjadi drama Korea terbaru lainnya yang siap hadir di September 2023. Mengisahkan kolaborasi tak terduga antara seorang penculik yang canggung dan seorang gadis jenius berusia 11 tahun yang kehilangan ingatannya.

Dibintangi oleh Yoon Kye Sang, Park Sung Hoon, dan Yu Na, drama yang diadaptasi dari novel berjudul The Day of the Kidnapping karya Jung Hae Yeon ini akan dirilis pada 13 September 2023 di Amazon Prime Video.

4. Han River Police 

Drama Korea lainnya, yang juga hadir pada September 2023 ini adalah Han River Police. Sesuai namanya, Han River Police menjadi salah satu drama produksi Disney+ bergenre action misteri, yang dibintangi oleh Lee Sang Yi, Kwon Sang Woo, dan Bae Da Bin.

Bercerita tentang Han Doo Jin, seorang petugas polisi dengan sifat bermartabat dan keras kepala. Sementara rekan kerjanya, Lee Cheon Seok, memiliki kepribadian yang berlawanan.

Selain itu ada juga Do Na Hee dan Kim Ji Soo, mereka menjadi tim yang bertanggung jawab menjaga keselamatan warga dan menyelesaikan berbagai kejahatan yang terjadi di sekitar Sungai Han.

Han River Police akan mulai tayang di Disney+ pada 13 September 2023. Namun, sampai sekarang belum diketahui jumlah episodenya.

5. 7 Escape 

Jika membutuhkan asupan drama bergenre thriller action, pastikan untuk tidak melewatkan 7 Escape, yang akan tayang mulai 15 September 2023. Drama produksi SBS ini menceritikan kisah misterius tujuh individu yang terlibat dalam kasus hilangnya seorang gadis.

Kasus ini membawa kehidupan mereka dalam konflik mencekam serta terkuaknya sebuah rahasia besar. Dibintangi oleh Uhm Ki Joon, Hwang Jung Eum, dan Lee Jun, 7 Escape akan menemani kamu sepanjang 16 episode.

 

6. Hyo Shim’s Independent Life 

Hyo Shim’s Independent Life merupakan drama keluarga yang menjadi kisah inspiratif dan sayang buat dilewatkan di bulan September 2023 ini. Mengisahkan seorang putri yang penuh bakti bernama Lee Hyo Shim, yang akhirnya memutuskan untuk menjalani kehidupan mandiri setelah melewati masa sulit dalam mengemban tanggung jawab keluarganya.

Drama yang dibinangi Uee ini dijadwalkan tayang perdana pada 16 Septmber 2023 nanti. Selain Uee, beberapa bintang lainnya, termasuk Ha Jun, Go Joo Won, dan Kim Doh Yon.

7. Song of the Bandits 

Jika kamu fansnya Kim Nam Gil, pastikan untuk tidak melewatkan Song of the Bandits yang akan tayang pada 22 September 2023 di Netflix. Drama yang satu ini juga layak untuk dinanti karena ceritanya yang menarik.

Berlatar belakang tahun 1920, saat Korea masih dalam jajahan Jepang, drama yang satu ini menceritakan penderitaan masyarakat Joseon akibat pengusiran dari tanah air mereka dan diasingkan ke Jepang.

Di tengah kesulitan, mereka yang memilih pergi ke Gando, bersatu untuk melindungi tanah kelahiran mereka.

8. Twinkling Watermelon 

Twinkling Watermelon mengisahkan seorang anak CODA (Child of Deaf Adult) yang memiliki bakat musik alami. Tanpa sengaja, ia terjebak dalam petualangan luar biasa ke masa lalu setelah berinteraksi dengan pemuda-pemuda misterius dan membentuk band.

Di sana ia juga tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis misterius dan versi muda ayahnya. Drama yang satu ini bisa jadi salah satu tontonan menarik yang dapat menguras emosi.

Terlebih, drama ini juga dibintangi oleh jajaran superstar Korea, termasuk Ryeoun, Choi Hyun Wook, dan Seol Inah. Twinkling Watermelon akan hadir mulai 25 September 2023, dan akan menemani kamu sepanjang 16 episode yang dijamin seru.

9. The Worst of Evil 

Drama yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai ketegangan. The Worst of Evil  hadir dengan cerita yang penuh intrik di September 2023 ini.

Fokus drama yang satu ini mengikuti perjalanan pasangan suami istri, Park Joon Mo dan Yoo Ui Jung, yang harus menyusup ke dalam jaringan kriminal yang masif. Mereka kemudian terlibat dalam perdagangan narkoba ilegal yang melintasi batas negara Korea Selatan, China, dan Jepang.

Keduanya harus menjalankan peran dengan hati-hati, atau kehidupan mereka akan terancam.

Drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan disutradarai Han Dong Wook ini dijadwalkan tayang pada 27 September 2023 di Disney+.

10. The Story of Park's Marriage Contract 

Satu lagi rekomendasi drama yang hadir di bulan September 2023 ini, The Story of Park's Marriage. Drama dengan genre komedi romantis ini diadaptasi dari webtoon berjudul Yeolnyeoparkssi Gyeyakgyeolhondyeon karya Kim Neo Wool.

The Story of Park's Marriage menggabungkan kisah romantis yang berlatar belakang abad ke-19 dan era modern Seoul, Korea Selatan. Meski jadwal tayangnya belum dikonfirmasi, namun drama yang  dibintangi Lee Se Young dan Bae In Hyuk, mereka akan menemani kamu selama 12 episode.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini