Sukses

Suasana Haru Saat Gubernur Edy Rahmayadi Pamitan ke Ribuan ASN Pemprov Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Sebab, beberapa hari lagi masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut berakhir.

Liputan6.com, Medan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Sebab, beberapa hari lagi masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut berakhir.

Dalam suasana yang penuh haru, Edy Rahmayadi menitipkan beberapa pesan kepada para ASN yang hadir pada acara pembekalan dan arahan Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Kota Medan, Jumat, 1 September 2023.

Edy Rahmayadi meminta ASN Pemprov Sumut untuk terus membuat Sumut Bermartabat. "Sumut ini perlu hebat, dia perlu bermartabat," ucapnya.

Agar mencapai Sumut Bermartabat, Edy meminta ASN menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. ASN mulai dari staf hingga pejabat tertinggi harus mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

"Tuntutan pekerjaan kalian itu besar. Untuk menyejahterakan rakyat kalian harus mengetahui tugas fungsinya," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Kepala OPD

Edy Rahmayadi juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kapasitas pegawainya, sehingga kemampuan seluruh ASN bisa sama mumpuni.

"Para Kadis, tugas kalian ini bikin pegawai pintar, itulah baru kalian bisa dibilang hebat, jangan maunya cari (pegawai) yang pintar saja," ujarnya.

Edy Rahmayadi juga berpesan kepada ASN untuk menjaga kekompakan. Menurutnya, seluruh pekerjaan mulai dari pegawai hingga pejabat tertinggi sangatlah berkaitan.

"Pekerjaan kalian semuanya berkaitan, tidak ada yang bisa sendiri-sendiri, makanya terus jaga kekompakan," ucapnya lagi.

3 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Edy Rahmayadi mengapresiasi kinerja ASN Pemprov Sumut. Apalagi hingga saat ini sudah banyak capaian yang diraih.

"Terima kasih atas kinerja yang sudah kalian lakukan, jaga terus provinsi ini, apabila ada orang yang menjelekkan Sumut, kalianlah yang berdiri paling depan," pesannya.

Turut hadir pada kesempatan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief S Trinugroho, Asisten Administrasi Umum, Lies Handayani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Tripriyono, Kepala Badan Kepegawaian Safruddin.

Kemudian, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Hasmirizal Lubis, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, dan seluruh kepala OPD Pemprov Sumut lainnya.

4 dari 4 halaman

Nyanyikan Lagu Pamit

Di akhir acara, Edy pun menyanyikan lagu ‘Pamit’ dari Broery Marantika. "Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang kucinta, namun bagaimana lagi, semuanya harus kujalani," penggalan lirik yang dinyanyikan Edy Rahmayadi.

Edy dan ribuan ASN yang hadir pun semakin larut dalam suasana haru. Selesai menyanyikan lagu tersebut, Edy kemudian berpamitan satu per satu pada ASN. Ia pun terlihat meneteskan air mata sembari menyalami ASN satu per satu. Tampak pula para ASN juga ikut meneteskan air matanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini