Sukses

Buntut Dugaan Pelanggaran Penempelan Stiker Ganjar, Gibran: Ojo Aku tok sing Disalahke

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan hingga saat ini belum ada instruksi lebih lanjut dari partai terkait penempelan stiker bergambar Ganjar Pranowo menyusul langkah pendalaman Bawaslu

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan hingga saat ini belum ada instruksi lebih lanjut dari partai terkait penempelan stiker bergambar Ganjar Pranowo menyusul langkah pendalaman Bawaslu terkait kegiatan tersebut.

"Saya menunggu arahan. Arahan kemarin tanggal 19 Agustus 2023, ini belum ada instruksi lebih lanjut," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat, dikutip Antara.

Terkait dengan pendalaman yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait penempelan stiker tersebut, ia mengaku siap disanksi jika memang hal itu merupakan pelanggaran.

"Silakan, didalami saja. Biar 'fair' aja, saya kan juga tidak menutup-nutupi. Silakan, dipanggil kami siap berangkat. Saya nunggu panggilan aja, salah dipanggil, dapat sanksi nggak apa-apa," katanya.

Meski demikian, ia meminta agar sanksi tidak hanya diberikan kepada dirinya mengingat yang menempelkan stiker serupa bukan hanya dia.

"Saya kan sudah bilang, semua ada. Semua menempelkan stiker. Ojo aku tok sing disalahke (jangan hanya saya yang disalahkan)," katanya.

Termasuk, video ajakan untuk mencoblos Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, menurut dia diambil pengurus DPP PDIP saat sekolah partai.

"Saya kira itu ada take video kan dikeluarkan pas masa kampanye. Saya juga nggak tahu itu," katanya.

Ia mengakui kejadian tersebut menjadi pembelajaran ke depan.

"Ya ini untuk pelajaran ke depan," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.