Sukses

Purnatugas 5 September 2023, Ganjar Pranowo Bakal Dapat 'Surprise' dari Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan kejutan untuk Ganjar Pranowo yang bakal purnatugas atau pensiun sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September 2023.

Liputan6.com, Solo - Masa jabatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan segera berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan kejutan untuk Ganjar yang akan segera purnatugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Tanggal 5 ya? Oh ya bariki (habis ini) makanya nanti kita siapin surprise," ujar putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka  saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 1 September 2023.

Meskipun mengaku akan memberikan kejutan tetapi Gibran tidak menyebutkan dengan detail kejutan apa yang akan diberikan kepada bakal calon presiden yang diusung PDIP itu. Selain itu, ia juga belum tahu apakah akan menggelar acara khusus di Solo untuk acara perpisahan itu.

"(Hadiah kado atau kenang-kenangan?) Iya dong. (Untuk acara perpisahan di Solo?) Nanti aja ya. Kok perpisahan tho wong bendino kerep ketemu (kok perpisahan sih karena setiap hari masih ketemu). Ya nanti lah," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pj Gubernur Jawa Tengah

Sedangkan terkait sosok Penjabat sementara (Pj) Gubernur Jawa Tengah, ia menyerahkan semua keputusan kepada pemerintah pusat. Sebagai bawahan yang menjadi kepala daerah di Solo, Gibran hanya bisa menerima yang menjadi keputusan pemerintah.

"Saya nggak tahu (siapa calon Pj Gubernur Jawa Tengah). Saya serahkan kepada para-para atasan dan para-para pimpinan ya untuk Pj-nya nanti siapa? Yang pasti nanti dipilih orang yang terbaik untuk memimpin Jawa Tengah sementara," tuturnya.

Seperti diketahui Ganjar Pranowo akan segera purna tugas menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode pada 5 September 2023 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.