Sukses

Profil Bray Wyatt, Pegulat Profesional yang Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun

Pegulat profesional Bray Wyatt dikabarkan meninggal dunia pada usia 36 tahun, kabar ini membuat banyak penggemar terkejut.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari pegulat profesional juara dunia WWE tiga kali Bray Wyatt yang dikabarkan meninggal dunia pada usia 36 tahun. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (24/8/2023).

Melansir dari BBC Wyatt dikabarkan mengalami masalah kesehatan yang dirahasiakan sehingga ia sempat absen dari ring sejak bulan Februari. Namun saat ini pihak keluarga menganggap jika kematian Bray Wyatt adalah kematian yang mendadak.

Saat ini, media sosial Instagram WWE juga turut mengunggah kabar duka tersebut pada Jumat pagi. Bahkan, kolom komentar di Instagram tersebut langsung dipenuhi oleh para penggemar yang terkejut dengan kabar kematian Bray Wyatt.

WWE sedih mengetahui bahwa Windham Rotunda, juga dikenal sebagai Bray Wyatt, meninggal dunia pada Kamis, 24 Agustus, pada usia 36 tahun. WWE menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman, dan penggemar Rotunda,” tulis @wwe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Bray Wyatt

Bray Wyatt adalah pegulat profesional yang lahir pada 23 Mei 1987 di Brooksville, Florida, Amerika Serikat. Wyatt mempunyai nama asli Windham Rotunda dan telah tumbuh dalam keluarga pegulat.

Ayahnya yang bernama Mike Rotunda juga dikenal sebagai seorang pegulat WWE yang mempunyai nama panggilan Irwin R Schyster (IRS). Adik laki-lakinya juga seorang pegulat WWE bernama Taylor Michael Rotunda alias Bo Dallas.

Selain itu, kakek dari Wyatt bernama Robert Windham juga dikenal sebagai seorang pegulat dan dijuluki dengan nama panggilan Blackjack Mulligan. Tak hanya itu, pamannya Barry Windham dan Kendall Windham juga seorang pegulat profesional.

Bray Wyatt sendiri berkarier sebagai pegulat melalui debutnya bersama WWE pada 2009 dan setahun kemudian dijuluki Husky Harris. Setelah itu ia menggunakan julukan baru yaitu Bray Wyatt.

Sosoknya sangat menarik perhatian penggemar gulat bahkan ia adalah bintang pegulat yang sangat populer di WWE. Sosoknya juga dikenal sebagai pemimpin dari ‘Wyatt Family’ yaitu grup yang berisi kumpulan pegulat profesional.

Ia juga mempunyai identitas lain sebagai ‘The Fiend’ yaitu petarung yang berpakaian seperti penjahat bertopeng seperti setan dengan mata berwarna merah. Wyatt sempat muncul kembali pada tahun 2022 dengan nama Uncle Howdy.

Penampilan gulat terakhir Wyatt dilakukan pada awal tahun 2023 lalu ketika melawan pegulat LA Knight, tetapi terpaksa mundur karena mengalami cedera. Meskipun begitu, dalam kariernya, Wyatt pernah memenangkan empat kejuaraan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini