Sukses

4 Fakta Menarik Drama Korea Mask Girl

Mask Girl dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer, seperti Ko Hyun Jung, Nana, Ahn Jae Hong, dan Yeom Hye Ran.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama korea terbaru, Mask Girl langsung menjadi perbincangan warganet setelah merilis episode pertama pada Jumat (18/08/2023) lalu. Drama bergenre thriller ini merupakan hasil adaptasi dari komik web populer karya Mae Mi yang dipublikasikan pada 2015-2018 dengan judul serupa.

Mask Girl merupakan drakor karya Kim Young Hoon yang merupakan sutradara sekaligus penulis skenarionya. Mask Girl dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer, seperti Ko Hyun Jung, Nana, Ahn Jae Hong, dan Yeom Hye Ran.

Munculnya tiga aktor dan aktris sekaligus dalam serial drama ini, membuat drama korea Mask Girl menyita perhatian. Sebelum nonton, simak berikut fakta menarik drama Korea Mask Girl yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sinopsis Drama Korea Mask Girl

Mask Girl mengisahkan seorang pekerja kantoran bernama Kim Mo Mi yang minder akan penampilannya. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi bintang internet bertopeng pada malam hari.

Karakter Kim Mo Mi ini diperankan oleh tiga aktris sekaligus, yaitu Ko Hyun Jung, Nana, dan pendatang baru Lee Han Byeol. Sebagai karakter utama, Kim Mo Mi terpaksa menjalani tiga kehidupan dengan tiga nama berbeda, yaitu karyawan perusahaan bernama Kim Mo Mi (Lee Han Byeol), gadis pertunjukan A Reum (Nana), dan Tahanan Nomor 1047 (Ko Hyun Jung).

Karakter misterius ini menikmati kekaguman dari para pemirsa di dunia maya. Meski kehidupannya di luar kamera penuh dengan penderitaan karena penampilannya yang kompleks.

Insiden tak terduga memicu transformasinya menjadi pembunuh, menambah identitas lain dalam kehidupannya yang penuh gejolak.

2. Alasan Nana, Lee Han Byeol, dan Ko Hyun Jung perankan karakter Kim Mo Mi

Keunikan dari drama Mask Girl adalah menghadirkan tiga aktris utama untuk memerankan satu karakter, yaitu Kim Mo Mi. Alasan utamanya agar terlihat lebih natural dan bisa menggambarkan karakter Kim Mo Mi di setiap fase lebih mendalam.

Ko Hyun Jung, pemeran Kim Mo Mi fase ketiga atau C, tetap memuji aktor yang bisa menghadirkan karakter dari berbagai fase usia dengan totalitas. Namun, dengan metode sutradara Kim, para aktor jadi bisa fokus menampilkan karakter dan ekspresi sesuai fase kehidupan mereka secara utuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Aktris Lee Han Byeol

3. Debut Aktris Lee Han Byeol

Mask Girl menjadi debut akting aktris rookie Lee Han Byeol. Konferensi pers drama ini adalah acara resmi pertama yang ia lakukan sebagai aktris.

Sutradara Kim bercerita soal proses casting Lee Han Byeol. Ternyata, ada 1.000 orang yang mengirim CV dan video profil secara online untuk karakter Kim Mo Mi di beberapa episode pertama.

Setelahnya, Kim Young Hoon pun mendapat profil Lee Han Byeol dan merasa bahwa dia adalah sosok yang tepat. Selain itu, sang sutradara sengaja mencari aktris-aktris rookie untuk memerankan karakter Kim Mo Mi A yang merupakan pegawai kantoran ini.

4. Inspirasi Topeng dalam Serial Mask Girl

Topeng yang dipakai Kim Mo Mi terinspirasi dari fitur wajah Nana eks After School. Topeng tersebut harus merefleksikan sosok memesona yang ingin Kim Mo Mi miliki.

Sutradara Kim menyebut wajah Lee Ah Reum yang diperankan Nana sangat pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini