Sukses

Ungguli Erick Thohir hingga Cak Imin dari Hasil Survei Cawapres, Gibran: Salah Mungkin Surveinya

Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi yang terpopuler dalam survei cawapres pendamping Prabowo Subianto yang dilakukan LSI Denny JA. Bahkan, tingkat popularitasnya mengalahkan Erick Thohir, Airlangga, hingga Cak Imin.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menduduki peringkat pertama berdasarkan hasil survei LSI Denny Ja sebagai cawapres yang memiliki popularitas tertinggi untuk mendampingi Prabowo Subianto. Bahkan, tingkat popularitas Gibran kalahkan kandidat lainnya, Erick Thohir dan Cak Imin.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun buka suara terkait hasil survei yang menempatkannya di posisi teratas dibandingkan kandidat cawapres lainnya. Ia seolah tidak percaya dengan hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA.

"Yo nggak mungkin. Salah mungkin surveinya," ujar Gibran ketika dimintai tanggapannya terkait hasil survei itu saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (15/8/2023).

Dalam survei itu, suami Selvi Ananda memiliki popularitas sebesar 66,5 persen. Sedangkan, Menteri BUMN Erick Thohir popularitasnnya sebesar 61,8 persen, Airlangga Hartarto sebesar 52,3 persen dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebesar 43,1 persen.

"Nggak mungkin. Nggak ada yang mau milih saya, karena saya bukan siapa-siapa," kata bapak dua anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei Dinilai Salah

Meskipun saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, tetapi sejumlah relawannya mendukungnnya untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Manuver tersebut yang diduga menyebabkan tingkat popularitas Gibran kian merangkak naik.

"Salah mungkin surveinya. Koreksi dulu aja surveinya. Saya enggak pernah ngapa-ngapain, sangat aneh itu. Nggak ngapa-ngapain tapi hasil survei tinggi," ujar dia.

Seperti diketahui sejumlah relawan Jokowi dan Gibran mendukung agar Wali Kota Solo itu maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Bahkan, capres yang diusung Partai Gerindra itu sempat beberapa kali menemui Gibran maupun relawannya saat berkunjung ke Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini