Sukses

Kebakaran Kapal-Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, Api Diduga dari KM Kurnia Jaya

Kebakaran hebat melalap kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Senin malam (14/8/2023).

 

Liputan6.com, Tegal - Kebakaran hebat melalap kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Senin malam (14/8/2023).  Terkait peristiwa itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, data sementara ada 30 kapal yang terbakar.

Satake Bayu menyebutkan, api pertama kali diduga berasal dari KM Kurnia Jaya yang sedang bersandar.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Tegal Kota," katanya.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

10 mobil pemadam kebakaran serta dua mobil meriam air milik Polres Tegal Kota dan Brebes dikerahkan untuk pemadaman kebakaran

Bayu juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal Pelabuhan Jongor tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesaksian Warga

Kebakaran hebat melalap kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Senin malam (14/8/2023). Dari pantauan video yang beredar di media sosial, api melalap kapal-kapal berukuran besar dan menimbulkan kobaran api yang begitu besar dan mengundang perhatian banyak warga.

Seorang warga bernama Tambari dalam sebuah video mengatakan, lokasi kebakaran berada dekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jongor Tegal, sehingga warga khawatir kobaran api akan semakin melebar. 

"Lokasinya berada di dekat SPBU Nelayan Jongor," katanya. 

Sementara itu, seorang petugas pemadam kebakaran Hanif Nurhidayat kepada wartawan mengatakan, api terus membesar saat kejadian, dan menjalar ke kapal-kapal yang ada di pelabuhan.

"Tambah banyak ini," kata Hanif. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.