Sukses

5 Tempat Healing di Kota Padang, Bisa Santai Sambil Foto-Foto

Selain bisa healing, lokasi-lokasi keren di Padang ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto.

Liputan6.com, Padang - Kota Padang Sumatera Barat tak hanya terkenal dengan makanannya yang khas dan lezat, tetapi juga alam dan bangunannya yang menawan. 

Selain bisa healing, lokasi-lokasi keren di Padang ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto karena pemandangannya yang Instagramable.

Berikut tempat-tempat instagramable di Kota Padang yang dijamin kamu tidak akan menyesal mendatanginya.

1. Kota Tua Padang

Sama halnya dengan Jakarta, di Kota Padang juga ada namanya Kota Tua Padang. Tepat ini berlokasi di Kampung Padang Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat.

Kota tua Padang ini sangat cocok bagi kamu pencinta bagunan-bangunan tua untuk megabadikan momen yang bernuasa Eropa.

Selain itu, di Kota Tua ini juga terdapat kampung pecinan dengan bangunan khas Tionghoa. Apabila Anda datang pada saat perayaan imlek, maka jalanan ataupun depan bangunan-bangunan yang ada di Kota Tua Padang ini akan dipenuhi pernak-pernik imlek salah satunya lampion.

2. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya merupakan jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau yang menjadi penghubung Kota Tua Padang dengan Gunung Padang.

Berdiri di jembatan ini dapat melihat Samudera Hindia hingga hamparan rumah-rumah di perbukitan, sehingga menjadi spot foto menarik Instagramable yang sering dibidik kamera, baik dari kalangan muda hingga tua.

Warna jembatan ini didominasi dengan warna bernuasa merah putih, dan jika Anda datang pada malam hari maka akan disuguhkan dengan warna-warna lampu perumahan warga.

3. Bukit Gado-gado

Eksotisme puncak Bukit Gado-Gado menjadi salah satu destinasi wisata favorit kaum milineal untuk menikmati sunset di Kota Padang, Sumatera Barat yang banyak dibidik kameramen.

Dari puncak bukit ini, terlihat dengan jelas hamparan pantai yang memesona den suasana Kota Padang dengan deretan rumah-rumah warga diperbukitan. Apabila Anda tertarik untuk memanjakan mata ditempat ini, maka usahakan datang pada saat cauca cerah.

4. Pantai Air Manis

Tempat selanjutnya yaitu Pantai Air Manis. Di pantai ini terkenal akan reliefnya Batu Malin Kundang dan hamparan pasir yang luas. Pantai ini berada di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

5. Museum Adityawarman

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan dan melihat benda-benda bersejarah di Minangkabau yang juga dilengkapi dengan taman yang luas.

Di sini, foto Anda akan semakin cantik dengan bentuk Museum Adityawarman yang menyerupai rumah gadang minangkabau. Di halaman museum juga ada sepasang patung manusia yang berpakaian adat yang akan semakin mempercantik foto kamu.

Itulah 5 tempat Instagramable di Kota Padang yang sangat sayang untuk dilewatkan apabila menginjakkan kaki di ranah minang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini