Sukses

Emral Abus Waspadai Pelatih Baru Persebaya Surabaya

Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan melakoni laga melawan Persebaya Surabaya, Emral Abus menyebut mewaspadai taktik baru pelatih Bajul Ijo.

Liputan6.com, Bekasi - Dalam laga lanjutan liga 1 2023/2024 Bhayangkara FC atau Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan melakoni laga melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus menyatakan bahwa timnya bakal mencoba mengantisipasi taktik yang akan digunakan oleh pelatih baru Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui Persebaya Surabaya baru-baru ini telah melepas pelatih Aji Santoso. Emral menyebut sudah melihat permainan Persebaya saat melawan Persikabo 1973 pada pekan sebelumnya.

"Kami sudah menyiapkan diri begitu peluit berbunyi. Bhayangkara FC sudah menyiapkan diri untuk persiapan menghadapi Persebaya baik itu pemain maupun pelatih. Kesempatan kalau mereka down (pelatih baru) dan untuk kita bangkit," kata Emral, Senin (7/8/2023).

Persebaya usai menghadapi Persikabo 1973 pekan lalu melepas pelatih Aji Santoso dan hingga saat ini tim tersebut belum memiliki pelatih baru. Hal itu membuat Bhayangkara FC mendapatkan keuntungan dengan ketiadaan pelatih di tim Bajul Ijo alias Persebaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Poin Perdana di Kandang

Emral menyatakan bahwa persiapan Bhayangkara FC menghadapi Persebaya Surabaya sudah dilakukan secara maksimal, dirinya juga mengajak diskusi para pemainnya untuk memutus tren buruk mereka sehingga bisa lepas dari zona degradasi. 

"Pemain recovery-nya lebih cepat, pemain yang tidak main juga menyiapkan kondisi nya. Kami sebagai pelatih menganalisi kekuatan tim kita sendiri, berdiskusi menyiapkan apa saja yang harus dibenahi kita juga menganalisa beberapa pertandingan lawan kita besok," ujar dia. 

Bhayangkara FC menargetkan bisa memenangkan pertandingan di kandang dan telah mempersiapkan strategi untuk meraih poin pertama di markas sendiri.

"Kita bisa poin penuh di kandang sendiri itu target semua pemain. Main maksimal mendapatkan point pertama di kandang ssemua pemain bertekad untuk capai hasil maksimal itu," tutur Emral.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan bertekat menampilkan permainan terbaik bersama tim dan bisa meraih poin pertama pada pekan ketujuh liga 1 2023/2024 tersebut.

"Kita juga bisa meraih poin pertama di kandang. Kalau saya bukan beban tapi target untuk bisa memenangkan pertandingan jadi tidak peduli siapa cetak gol yang penting menang. Yang penting saya kerja keras untuk tim," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.