Sukses

Bina Rohani dan Mental, Personel Polda Kaltara Gelar Giat Binrohtal

Untuk meningkatkan keimanan dan jadi lebih humanis, personel Polda Kaltara ikuti Binrohtal sesuai keyakinan masing-masing.

Liputan6.com, Bulungan - Anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah unuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis.

Menurut Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto, kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan yaitu di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara bagi yang muslim. Sedangka di Gereja Oikumene Hosana 91 untuk Personel yang beragama Nasrani

“Kegiatan binrohtal diikuti oleh para Pejabat Utama para perwira, staf, personel Polda Kaltara serta seluruh ASN Polda Kaltara,” kata Yusup.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya anggota Polda Kaltara menjadi lebih Humanis. Selain itu juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Dengan diadakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Biro SDM Polda Kaltara dalam memberikan latihan mental dan spiritual.

“Sehingga seluruh anggota Polda Kaltara dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” ujar Yusup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini