Sukses

Operasi Bayi Kembar Siam di NTB Sukses, Ditangani Sejumlah Dokter Spesialis

Operasi bayi kembar siam di NTB saat ini diketahui telah sukses dijalani, adapun operasi dilakukan oleh 8 dokter spesialis.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini bayi kembar siam di NTB telah menjalani operasi pemisahan yang ditangani oleh beberapa tim dokter. Adapun tim dokter mendapati jika ada 3 ginjal dan 2 kantong kemih dari bayi tersebut.

Pihak dokter juga menyampaikan jika sempat kesulitan dalam menemukan muara saluran kemih yang ada pada bayi tersebut. Namun, dikabarkan jika operasi tersebut kini telah dijalani dan berjalan dengan sukses.

Orangtua dari sang bayi kembar siam itu, Sri Gede Jayadi dan Sri Nurul Hidayati sudah mulai bisa tenang karena operasi telah selesai. Sebelumnya diketahui operasi yang dilakukan ditangani oleh beberapa dokter spesialis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB.

Direktur RSUD Provinsi NTB juga menyampaikan jika penanganan operasi melibatkan sekitar 8 dokter spesialis. Pemeriksaan medis dan penunjangnnya telah dilakukan pada Juni lalu.

Dokter Spesialis tersebut diketahui berasal dari Dokter Spesialis Bedah Anak, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah Ortopedi, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Bedah Plastik, Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Radiologi, hingga Dokter Spesialis Urologi.

Pihaknya juga menyebutkan jika operasi ini juga telah berkoordinasi dengan RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pasalnya, koordinasi tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan bayi terutama pascaoperasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini