Sukses

8 Fakta Menarik Hwang Minhyun, Penyanyi dan Aktor Korea Selatan yang Akan Konser di Jakarta

Dahulu, ia pernah menjadi bagian dari grup Kpop NU'EST dan Wanna One

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan, Hwang Minhyun akan menggelar mini konser di Jakarta pada 19 Agustus mendatang. Konser bertajuk 'UNVEIL' ini akan digelar di The Kasabanka Hall, Jakarta Selatan.

Sebelum fokus menjadi penyanyi solo dan menjajal seni peran, Minhyun sebenarnya merupakan eks idol Kpop. Dahulu, ia pernah menjadi bagian dari grup Kpop NU'EST dan Wanna One.

Tak hanya ingin segera bertemu para penggemarnya yang disebut Hwangdo, ia juga sudah tak sabar mencicipi nasi goreng. Berikut beberapa fakta menarik tentang Hwang Minhyun yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Tempati urutan ke-9 di acara Produce 101 Season 2

Minhyun merupakan salah satu peserta di Produce 101 Season 2, yakni sebuah acara survival Korea Selatan yang ditayangkan oleh saluran Mnet. Minhyun memperoleh suara 862.719.

Dari acara tersebut, ia kemudian menjadi salah satu anggota boygrup Wanna One sebagai lead vocal. Sayangnya, Wanna One hanya debut dengan masa kontrak terbatas selama 1 tahun 4 bulan.

Wanna One debut pada Agustus 2017 dan disband pada Desember 2018. Usai disband, mereka menggelar konser perpisahan pada Januari 2019.

2. Debut di NU'EST pada 2012

Minhyun sebenarnya bukan merupakan trainee seperti peserta Produce 101 Season 2 lainnya. Sebelumnya, Minhyun telah debut sebagai bagian dari grup vokal NU'EST pada awal 2012.

Saat itu, NU'EST berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Minhyun beserta ketiga member NU'EST lainnya kemudian memutuskan untuk mengikuti acara survival Produce 101 Season 2.

Saat Minhyun berada di Wanna One, NU'EST tetap berkarier di dunia musik dengan nama NU'EST W. Usai Wanna One bubar, Minhyun pun kembali ke NU'EST.

Sayangnya, pada Maret 2022 NU'EST menyatakan bubar. Tiga member NU’EST, yakni JR, Aron, dan Ren meninggalkan Pledis Entertainment. Sementara Baekho dan Minhyun memperbarui kontrak mereka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Akting Sejak 2013

3. Memulai karier akting sejak 2013

Selain berkarier di industri musik, Minhyun juga merupakan seorang aktor. Ia memulai dunia seni peran pada 2013 sebagai pemain pendukung.

Selanjutnya, banyak judul drama yang dibintanginya. Tak hanya sebagai pemain pendukung, melainkan pemeran utama. Beberapa drama yang dibintangi Minhyun, di antaranya 'Live On' Alchemy of Souls, My Lovely Liar, dan masih banyak lagi.

4. Memiliki hobi bersih-bersih

Minhyun kerap membersihkan beberapa barang yang tercecer, termasuk barang yang dibiarkan tercecer begitu saja oleh member lain. Hal itu dilakukan karena Minhyun paling tidak bisa melihat ada yang kotor atau berantakan.

5. Jago menulis lirik dan mengaransemen lagu

Tak hanya jago menyanyi, Minhyun juga mahir bermain piano, menulis lirik, dan mengaransemen lagu. Role modelnya adalah TVXQ dan Eric Benet. Minhyun juga sangat mengidolakan One Direction.

6. Alergi garam

Minhyun ternyata alergi terhadap garam. Bahkan saat tampil, Minhyun akan alergi dengan keringatnya sendiri hingga menimbulkan beberapa ruam.

7. Tidak pernah benar-benar berpacaran

Meski memiliki wajah yang menarik, Minhyun mengaku tak pernah benar-benar pacaran. Ia hanya berhubungan lewat chat saat duduk di kelas IX. Bahkan, Minhyun mengaku tak pernah bergandengan tangan apalagi berpelukan hingga akhirnya putus.

8. Menjadi bintang tamu Suchwita Episode 16

Teaser talkshow milik Suga BTS, Suchwita, menampilkan sosok Minhyun sebagai bintang tamu di episode 16. Dalam episode yang akan tayang 7 Agustus 2023 mendatang itu, Hwang Minhyun tampak bercerita dan bernostalgia tentang kariernya selama 12 tahun.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.