Sukses

Profil Bey Machmudin, Calon Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil

Nama Bey Machmudin saat ini menjadi perhatian publik setelah masuk ke daftar nama calon Pj Gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini DPRD Jawa Barat tengah mengusulkan beberapa nama untuk menjadi calon penjabat gubernur Jawa Barat. Adapun salah satu nama yang diusulkan adalah Bey Machmudin yang saat ini berstatus sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Usulan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat di Kota Bandung pada Rabu (2/8/2023). Melalui berbagai pertimbangan terdapat tiga nama calon yang diusulkan untuk menggantikan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

“"dari hasil beberapa fraksi, dengan berbagai pertimbangan, maka terpilihlah tiga nama, yakni Asep Mulyana, Keri Lestari, dan Bey Triadi (Machmudin)," ujarnya.

Achmad menyampaikan jika masing-masing fraksi telah mengajukan nama sesuai amanat dan tinggal menunggu usulan tiga nama lain dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pihaknya juga berharap hingga Pilkada Jawa Barat kedepannya terdapat sosok pejabat yang akan melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami berharap sampai nanti Pilkada Jawa Barat, sosok penjabat gubernur Jabar ini dapat melaksanakan tugas dengan sebenarnya dan seoptimal mungkin," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Singkat Bey Machmudin

Melansir dari situs resmi setneg.go.id Bey Machmudin atau mempunyai nama lengkap Bey Triadi Machmudin lahir pada 15 April 1970 di Cirebon. Saat ini ia menjabat menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Pria berusia 53 tahun tersebut merupakan lulusan Sarjana Ekonomi di UNIKA Parahyangan dan Magister Teknik di Institut Teknologi Bandung. Sebelum menjabat di Sekretariat Presiden ia juga pernah menjabat menjadi Kepala Biro Pers Istana.

Bey Machmudin diketahui dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan media pada Januari 2021. Adapun saat ini namanya masuk kedalam daftar calon Pj Gubernur Jawa Barat yang diusulkan oleh DPRD Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini