Sukses

5 Fakta Menarik Usai Laga Persija Jakarta Kontra Persebaya Surabaya

Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada Minggu malam (30/7/2023) berakhir dengan skor akhir 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Laga lanjutan pekan ke-5 kompetisi Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor akhir 1-0. Laga yang dihadiri 50 puluh ribu lebih itu tak hanya menghadirkan pemrmainan yang seru saling jual beli serangan meski Persebaya harus bermain dengan 10 pemain. 

Tak hanya itu, laga tersebut juga menarik banyak fakta-fakta menarik dari dua klub yang memiliki suporter fanatik bernama The Jakmania dan Bonek Mania itu menarik untuk dirangkum. Liputan6.com merangkum 5 fakta menarik usai laga Persija Jakarta Jakarta dan Persebaya Surabaya. Berikut ulasannya:

1. Timeline Twitter Ramai

Timeline twitter atau halaman twitter trending tentang laga pertandingan kedua tim yang memiliki histori besar atas berdirinya federasi sepak Bola Indonesia PSSI itu. Kedua suporter mereka yang memang dalam kurun satu tahun terakhir selalu menggaungkan tentang perdamaian itu nampak makin harmonis.

Nampak saling support mereka dengan memposting hal-hal berbau perdamaian antar The Jakmania suporter militan Persija Jakarta dengan Bonek Mania suporter militan Persebaya Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Koreo Dragon Ball

Pada pertandingan yang digelar Minggu malam itu nampak menampilkan koreo Dragon Ball dan lambang bendera Persija Jakarta dengan ukuran raksasa. Video dan tangkapan kamera berseliweran di sosial media Twitter, Instagram, Facebook hingga TikTok. The Jakmania lagi-lagi membuat hal positif yang mereka tunjukkan kepada skuad Macan Kemayoran agaar semangat dalam bertanding.

Dukungan Luar biasa dari The Jakmania dengan menampilkan korea raksasa yang menarik tentu membuat para skuad Persija Jakarta bersemangat dalam bermain. Tak hanya korea raksasa mereka juga membuat korea bertuliskan 'Let's Fight' dari tribun penonton.

3. Trending Persija Day

Sejak Minggu malam (30/7/2023) hingga Senin siang (31/7/2023) tagar Persija day masih menduduki posisi teratas twitter, jika diklik tagar tersebut terdapat banyak video dan foto-foto terkait dengan pertandingan Macan Kemayoran vs Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tadi malam.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Tanpa Mobil Rantis

Setelah sebelumnya Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya yang sudah pernah bermain di masing-masing kandang lawannya itu tanpa menggunakan mobil rantis, menjelang pertandingan pemain Persebaya bisa leluasa menaiki bus dengan pengawalan dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah tim Korlap The Jakmania yang memberikan pengawalan dan membuka jalan untuk bus Persebaya dari hotel hingga Stadion GBK. 

Bahkan, pemain Persebaya Surabaya tidak mendapatkan teror apapun selalin teror nyanyian The Jakmania untuk memberikan penyemangat bermain tim kebanggaan mereka Persija Jakarta.

5.Bonek Mania Menunggu Persija di Surabaya

Dalam laman Twitter nampak berseliweran akun-akun suporter dengan follower ribuan mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania lantaran memberikan sambutan luar biasa kepada pemain mereka Persebaya. Mereka menulis akan menunggu Persija Jakarta di Surabaya dan berjanji akan memberikan sambutan hangat lebih baik dari yang diberikan The Jakmania kepada skuad asuhan Aji Santoso tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.