Sukses

Wahana Prabanlintang Wisata Hits Tegal, Pengunjung Bisa Jadi Tarzan

Para wisatawan dapat merasakan sensasi bergelantung di tali dengan melewati kolam air layaknya Tarzan.

Liputan6.com, Tegal - Wisata Prabanlintang menjadi salah satu tempat wisata alam yang tengah hits di Tegal, Jawa Tengah. Objek wisata yang berada di tengah kawasan hutan pinus ini berada di Jalan Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Dikutip dari laman visitjawatengah.jatengprov.go.id, wahana Wisata Prabanlintang menyuguhkan pemandangan alam hutan pinus Perhutani yang masih asri. Udara yang segar akan langsung menyambut para wisatawan yang datang.

Jika wisatawan datang pada pagi atau sore hari, deretan pohon pinus akan diselimuti kabut. Tidak hanya itu, deretan pohon juga dimanfaatkan sebagai fasilitas menarik bagi wisatawan.

Para wisatawan dapat merasakan sensasi bergelantung di tali dengan melewati kolam air layaknya Tarzan. Selain itu, ada jembatan gantung yang membentang di antara pohon dan kiri kananya dibatasi jaring, sehingga aman untuk wisatawan saat berfoto.

Wisata Tegal Prabanlintang juga dilengakapi berbagai spot foto yang instagenic, seperti hammock, rumah pohon, ayunan, sederet payung warna-warni dan masih banyak lagi. Wana Wisata Prabanlintang ini juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik yang bisa meningkatkan adrenalin wisatawan.

Permainan tersebut antara lain, flying fox hingga berkeliling menyusuri Prabanlintang menggunakan ATV yang bisa disewa mulai dari Rp15.000. Selain itu, fasilitas untuk para wisatawan di tempat wisata tegal ini sudah cukup lengkap.

Ada palyground untuk anak-anak, masjid, dan toilet yang terjaga. Wisata Prabanlintang buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Wisatawan yang hendak ke tempat wisata Tegal ini cukup membayar uang retribusi Rp5.000 per orangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.