Sukses

Geger Mayat Tanpa Kepala, Kaki, dan Tangan di Kepulauan Meranti

Masyarakat Kepulauan Meranti, Riau, heboh dengan penemuan mayat tanpa kepala, kaki, dan tangan. Saat ini, petugas tengah melakukan penyelidikan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Masyarakat Kepulauan Meranti, Riau, heboh dengan penemuan mayat tanpa kepala, kaki, dan tangan. Petugas setempat tengah melakukan penyelidikan apakah jasad laki-laki tanpa identitas korban tindak pidana atau bukan.

Mayat tanpa identitas itu ditemukan pada Minggu siang, 16 Juli 2023, di Perairan Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," kata Kepala Polres Kepulauan Meranti Ajun Komisaris Besar Andi Yul Lapawesean, Senin petang, 17 Juli 2023.

Andi menjelaskan, adanya mayat mengapung di perairan itu pertama kali dilaporkan kapal tugboat yang melintas dari perairan Desa Kepau Baru. Penemuan ini dilaporkan ke petugas di perairan tersebut.

Komandan kapal polisi di sekitar perairan meneruskan informasi ini kepada Kepala Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Meranti. Hal ini dikoordinasikan dengan Polsek, Bhabinkamtibmas, Basarnas dan TNI Angkatan Laut.

"Evakuasi dilakukan bersama dan berlangsung hingga malam hari," jelas Andi.

Dari mayat tersebut, lanjut mantan Kepala Subdit IV Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, petugas tidak menemukan barang bawaan, termasuk kartu identitas.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban tanpa identitas itu, petugas membawa ke rumah sakit. Tujuannya untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Jenazah itu tanpa kepala, kaki, dan tangan, masih dalam penyelidikan kepolisian terkait penyebab kematian," ucap Andi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.