Sukses

Hujan Deras, Banjir Besar Landa Kota Padang

Selain banjir, curah hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan rumah warga tertimbun longsor dan pohon tumbang di Kota Padang.

Liputan6.com, Padang - Banjir melanda sebagian besar Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (14/7/2023) dini hari akibat hujan deras yang melanda sejak Kamis (13/7/2023).

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan, beberapa kecamatan di Kota Padang terendam banjir, seperti Kecamatan Nanggalo dengan ketinggian air kurang lebih 60 centimeter.

"Kecamatan Padang Selatan dengan ketingian air 50 centimeter hingga 100 centimeter," ujarnya, Jumat (14/7/2023).

Di kawasan Jondul Rawang Kecamatan Padang Selatan ini ketinggian air mencapai 100 centimeter. Kemudian, Kecamatan Padang Utara dengan ketinggian air kurang lebih 30 centimeter.

Selain banjir, curah hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan rumah warga tertimbun longsor dan pohon tumbang di Kota Padang. Pohon tumbang tersebut sempat mengakibatkan aktivitas jalan terganggu.

"Lonsor timpa rumah warga di Jalan Baru Pantai Air Manis Padang serta pohon tumbang di Jl Raya By Pass Sungai Sapih, Kelurahan Sungai Sapih. Pohon tumbang ini sempat mengganggu akses jalan raya," katanya.

Tim gabungan juga melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir menggunakan perahu karet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.