Sukses

Mobil Listrik VW Id Buzz Kini Hadir di Auto High  

Autohigh berhasil menjadi salah satu importir umum di Indonesia yang bisa membawa salah satu mobil listrik VW ID. Buzz ke Indonesia.

 

Liputan6.com, Tangsel - Selama lebih dari 70 tahun berlalu di mana Volkswagen (VW) mengeluarkan mobil Tipe 2, atau yang lebih dikenal di Tanah Air dengan sebutan VW Kombi. VW Kombi merupakan mobil minibus yang sangat ikonik dari pabrikan VW, sejak saat itu Tipe 2 mengalami evolusi hingga saat ini yang sudah mencapai tipe T6.

Namun dengan industri otomotif yang semakin fokus akan mobil yang ramah untuk bumi, maka mobil listrik sudah menjadi fokus utama oleh banyak pabrikan, di mana VW yang menjadi salah satu pabrikan atau bahkan induk dari banyak brand mobil tidak ingin ketinggalan untuk meluncurkan mobil listrik yang inovatif sekaligus futuristik.

Pada tahun 2017 tepatnya di 2017 North American International Auto Show, VW menunjukan salah 1 mobil konsep jenis Minibus yang sangat eyecatching, menggunakan desain depan yang mirip dengan leluhurnya 70 tahun yang lalu yaitu VW Kombi 'Kancut'.

Mobil ini dinamakan VW ID. Buzz. Tidak hanya untuk Penumpang tetapi mereka juga memamerkan varian untuk Cargo atau barang yang dinamakan dengan VW ID. Buzz Cargo dan 5 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2022 VW ID. Buzz pun akhirnya dirilis dan keluar dari pabrik VW di Hanover, Jerman.

Autohigh berhasil menjadi salah satu importir umum di Indonesia yang bisa membawa salah satu VW ID. Buzz ke Indonesia.

"VW ID. Buzz First edition pro ini tampil dengan warna leaf green on white yang dibekali dengan motor listrik AP310 Permanent Magnet Brushless Motor, penggerak roda belakang (RWD), dengan tenaga 201hp dan Torsi 310Nm, Battery 82 kWh Lithium-ion yang bisa menempuh perjalanan kurang lebih 400 sampai 480km," papar Hendry, Sales Marketing Auto High.

Saat ini Auto High memiliki satu unit VW ID. Buzz First edition pro dalam kondisi brand new dan hanya satu unit saat ini. "Unit VW ID. Buzz First ini akan kembali kami impor dengan warna yang berbeda-beda," imbuhnya.

Mobil keluarga full elektrik dengan desain yang futuristik ini telah hadir di Autohigh. Bagi Anda yang penasaran dengan mobil listrik ini atau ingin melihat mobil premium lainnya dapat mengunjungi Bursa Mobil Bintaro Blok A No 1, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.