Sukses

Ini Alasan Ruth B Batal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2023

Pihak Rajawali Indonesia mengatakan, batalnya Ruth B memang terkesan mendadak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Prambanan Jazz Festival 2023 dijadwalkan digelar pada 7, 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023 di Candi Prambanan. Festival bertabur bintang ini awalnya akan menampilkan Ruth B sebagai salah satu line-up pada hari kedua, tetapi batal.

Hal ini sempat menimbulkan pertanyaan dari para penonton. Kolom komentar di akun Instagram @prambananjazz pun dihiasi oleh ungkapan kekecewaan para penonton yang menyayangkan batalnya penyanyi asal Kanada tersebut tampil di acara ini.

Terkait hal ini, penyelenggara PJF 2023, Rajawali Indonesia, memastikan musisi Ruth B batal tampil di PJF 2023. Pihak Rajawali Indonesia mengatakan, batalnya Ruth B memang terkesan mendadak.

Oleh karena itu, pihak penyelenggara juga tidak menyiapkan musisi pengganti. Kabar pembatalan tersebut bahkan diterima oleh pihak penyelenggara sekitar H-10 sebelum penyelenggaraan PJF 2023.

Mengutip dari berbagai sumber, Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyebut, batalnya Ruth B berkaitan dengan masalah penerbangan. Hal ini merupakan masalah yang cukup riskan bagi musisi internasional.

"Sebenarnya soal reroute flight, enggak ketemu. Makanya agak susah kan, soalnya mereka hanya one off di sini dan enggak ke beberapa negara," ujarnya.

Meski tidak ada musisi pengganti, para penampil yang akan menghibur penonton pada hari kedua, yakni Sabtu (8/7/2023) akan tampil dengan durasi lebih lama. Beberapa musisi yang akan tampil pada hari kedua adalah Tropico Rasta, Ardhito Pramono, Maliq & D'Essentials, Hivi!, Arsy Widianto feat Tiara Andini, Kahitna, Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, dan Reza Artamevia.

Sementara itu, PJF 2023 juga telah merilis rundown untuk hari kedua. Open gate dimulai sejak pukul 12.00 WIB, sedangkan Tropico Rasta sebagai penampil pertama akan naik panggung pukul 13.10 WIB.

Penampilan dilanjutkan oleh Ardhito Pramono pada pukul 13.55 WIB, Maliq & D'Essentials pukul 15.15 WIB, Hivi! pukul 16.35 WIB, Arsy Widianto feat Tiara Andini pukul 17.50 WIB, Kahitna 19.05, dan Scott Bradlee's Postmodern Jukebox pukul 20.25 WIB.

Panggung Prambanan Jazz Festival 2023 hari kedua kemudian akan ditutup oleh penampilan penyanyi Reza Artamevia pada pukul 21.55 WIB.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.