Sukses

Digelar 6 Hari di Yogyakarta, Ini Line Up Musisi Internasional di Prambanan Jazz 2023

Berikut beberapa musisi internasional yang dipastikan menjadi line up Prambanan Jazz 2023

Liputan6.com, Yogyakarta - Prambanan Jazz Festival 2023 akan kembali digelar selama dua akhir pekan, yaitu 7, 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023 di Candi Prambanan. Selain menghadirkan musisi lokal, beberapa musisi internasional juga dipastikan menjadi line-up di festival ternama ini.

Promotor Prambanan Jazz Festival, Rajawali Indonesia, telah merilis beberapa musisi internasional yang dipastikan bakal manggung di festival yang mengusung tema 'The Magical Experience' ini.

Berikut beberapa musisi internasional yang dipastikan menjadi line up Prambanan Jazz 2023:

1. Gipsy Kings by Andre Reyes

Gipsy Kings by Andre Reyes merupakan musisi asal Perancis. Dua Grammy Award telah berhasil diraih, yaitu untuk Album Musik Dunia Terbaik dan BRIT Award Band Internasional Terbaik.

2. Lucky Chops

Lucky Chops merupakan band asal New York, Amerika, yang telah dibentuk sejak 2006. Band ini beranggotakan Daro Behroozi (baritone saxophone), Josh Holcomb (trombone), Joshua Gawel (trumpet), Rogerst Charles (alto saxophone), Ben Holcomb (drums), dan Nora Nalepka (sousaphone).

3. Tunde Baiyewu (Lead vocalist of Lighthouse Family)

Tunde Baiyewu merupakan penyanyi British yang dikenal sebagai vokalis Lighthouse Family. Pada 2004, ia memulai karir solonya dengan merilis album 'Tunde'.

4. Ruth B

Ruth B merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Edmonton, Alberta, Kanada. Ia memulai karirnya pada 2013, sedangkan pada 2015 ia merilis debutnya extended play 'The Intro'.

5. Gemini

Gemini merupakan rapper dan produser asal Korea Selatan. Pada 2021, Gemini memulai debut solonya dengan single 'Know Me'.

6. Lukas Graham

Lukas Graham merupakan band pop-soul asal Denmark. Band ini sudah aktif sejak 2011 hingga sekarang.

Selain nama-nama di atas, beberapa musisi internasional lain juga akan memeriahkan panggung Prambanan Jazz Festival 2023. Musisi internasional lainnya adalah Vertical Horizon, Scott Bradlee’s, Postmodern Jukebox, Seafret, Conor Maynard, Eric Benét, dan Bond.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.