Sukses

Warga Muhammadiyah Bali Gelar Salat Idul Adha di Gedung PW Muhammadiyah Denpasar

Warga Muhammadiyah Bali menggelar salat Idul Adha 2023 di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali di Kota Denpasar, Rabu (28/6/2023).

 

Liputan6.com, Bali - Warga Muhammadiyah Bali menggelar salat Idul Adha 2023 di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali di Kota Denpasar, Rabu (28/6/2023). 

Jemaah sudah memadati lingkungan gedung sejak pukul 06.00 Wita. Mereka melantunkan takbir sebelum salat Id dimulai pada pukul 06.30 Wita.

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali Muhammad Saffaruddin dalam khutbah seusai salat Id memberi pesan, perjalanan Nabi Ibrahim AS dan ketaatannya kepada Allah SWT saat diperintahkan untuk menyembelih putra yang dia cintai, Nabi Ismail AS.

"Harapannya mudah-mudahan seluruh jemaah bisa mengambil hikmah perjalanan Nabi Ibrahim beserta keluarganya," katanya.

"Kita harus yakin di balik ujian dan cobaan pasti ada kemudahan. Namun, memang (butuh) proses, karena tidak ada hasil tanpa usaha dan ikhtiar," katanya lagi.

Dia juga kembali menyampaikan perlunya mengedepankan toleransi dalam menghadapi perbedaan dalam penetapan Hari Raya Idul Adha.

"Kita, meski berbeda dengan pemerintah, harus dikedepankan saling menghormati dan menghargai. Yang hari ini salat Idul Adha tidak masalah, ataupun besok yang bersama pemerintah monggo, hak pribadi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potong Hewan Kurban

Pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali berakhir sekitar pukul 08.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Total ada 45 sapi dan 81 kambing dikurbankan di seluruh pimpinan wilayah maupun cabang Muhammadiyah di Bali.

Di lingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, ada tujuh sapi dan 35 kambing kurban yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini